Dihadiri Wakil Bupati, Peringatan HUT RI Di Desa Mulyoagung Dimeriahkan Reog Gembong Singo Dermo

KAB MALANG (wartamerdeka.info) - Ada yang menarik pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Dusun Dermo, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu (24/08/2022) malam.

Yakni adanya pergelaran kesenian Reog yang bikin heboh. Kebetulan pada malam itu acaranya memang dirangkaikan dengan HUT ke-38 group kesenian Reog Gembong Singo Dermo.

Group Reog Gembong Singo Dermo yang bermarkas di Dusun Dermo, Desa Mulyoagung membuka acara dengan  tarian khas Reog yang mendapat sambutan meriah para pengunjung dan tamu undangan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Group Reog Gembong Singo Dermo pimpinan Dodi Agustino yang kini memasuki usia 38 tahun, namanya cukup terkenal di Kab Malang dan sekitarnya.

Tak heran, jika Wakil Bupati Malang Drs Didik Gatot Subroto SH MH sampai menyempatkan diri untuk hadir. Wakil Bupati pada kesempatan itu dudampingi Camat Dau Drs Hadi Sucipto MAP, dan Kades Mulyoagung  Suheri.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengajak pegiat kesenian tradisional untuk melestarikan warisan budaya bangsa ini.

Didik Gatot Subroto berharap agar Group Reog Gembong Singo Dermo delalu menampilkan pertunjukan yang terbaik dan meraih prestasi setinggi-tingginya, demi mengharumkan nama daerah.

“Teruslah berkarya. Jadilah paguyuban yang mampu mewadahi kreatifitas para pecinta kesenian reog.  Tunjukkan pada generasi penerus kita bahwa pertunjukan reog merupakan khazanah seni dan budaya yang harus dilestarikan, ” katanya.

Sementara itu Camat Dau Hadi Sucipto mengemukakan, bahwa warga sudsh rindu sekali dengan pertunjukan. Karena sudah dua tahun lebih tidak ada pertunjuksn Reog  gara-gara Pandemi Covid-19.

"Saya berharap pelestarian budaya ini ditingkatkan terus dan dijaga. Jangan ditinggalkan,"  ujar Hadi Sucipto .

(Mochamad Agus)

Posting Komentar untuk "Dihadiri Wakil Bupati, Peringatan HUT RI Di Desa Mulyoagung Dimeriahkan Reog Gembong Singo Dermo"