Serahkan Bantuan Bencana Alam, Bupati Barru: Semoga Bisa Meringankan Benar Korban

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.SiYa menyerahkan Bantuan Korban Bencana Alam kepada 106  orang warga Barru yang terdampak bencana alam. Bantuan diserahkan Bupati Barru di lantai VI Gedung MPP Barru,  Jumat (26/8/2022) 

Bupati Barru, H. Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur karena acara  penyerahan bantuan bisa terlaksana.

"Alhamdulillah, hari ini Jumat berkah. Semoga bantuan ini berkah," ujarnya.

Dirinya mengatakan bantuan ini dumaksudkan untuk membantu meringankan beban para warga yamg terdampak. Dari segi jumlah tentulah tidak mencukupi. Akan tetapi dapat dimaknai sebagai wujud perhatian pemerintah dan Baznas. 

Pada kesempatan yang sama Bupati mengatakan, Kita bersyukur juga karena bencana Covid 19 di Kabupaten Barru sudah melandai. 

Itu berkat  kesadaran  masyarakat memperhatikan himbau pemerintah yakni, protokol kesehatan.Ditambah lagi masyarakat sadar mengikuti vaksinasi,

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru mengucapkan terima kasih karena partisipasi semua masyarakat sehingga Covid 19 perlahan hilang di Barru.Namun demikian tetap diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dan yang belum vaksin mohon  segera," harap Suardi Saleh

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Barru Drs  H. Kamil Ruddin, Sekretaris BPBD Hartawan, Komisioner Baznas H. Minu Kalibu, H.Kaharuddin serta H. Amrullah Mamma. Juga dihadiri para Camat, Kepala Desa dan para  penerima bantuan, se-Kabupaten Barru. 

Sebelumnya,  Sekretaris BPBD Hartawan, S.Sos melaporkan bantuan yang diserahkan ini adalah bantuan bencana angin kencang, abrasi pantai, kerusakan perahu dan lonsor.

Jumlah yang terdampak tersebar di empat kecamatan Kec.Sop.Riaja : 30 orang, Balusu: 3 orang,  Barru: 43 orang, Tanete Rilau: 30 orang

(syam)

Posting Komentar untuk "Serahkan Bantuan Bencana Alam, Bupati Barru: Semoga Bisa Meringankan Benar Korban"