FKIP UKI Dan FKIP UNRAM Sepakat Bekerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MATARAM (wartamerdeka.info) -  FKIP Universitas Kristen Indonesia (FKIP - UKI) melakukan penandatanganan kerjasama dengan FKIP Universitas Negeri Mataram (FKIP - Unram) secara langsung di ruang rapat FKIP Unram, pada hari Senin,  1 Agustus 2022.

Kehadiran tim FKIP UKI disambut dengan sangat baik oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni yaitu Prof. Dr. Gito Hadiprayitno, M.Si. 

Surat perjanjian kerjasama (SPK) ditandatangani oleh Dekan FKIP UKI Dr. Sunarto, M.Hum dan Dekan FKIP Unram Prof.Dr. H.A. Wahab Jufri, M.Sc.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri secara langsung oleh Dekan FKIP Unram yaitu Prof.Dr. H.A. Wahab Jufri, M.Sc. didampingi oleh Ketua Jurusan Kimia Dr. Ahmad Harjono, S.Si., M.Pd, Sekretaris Jurusan Dr. Yunita Arian Sani Anwar, M.Si, Kaprodi Pendidikan Kimia Dr. Saprizal Hadisaputra, M.Sc, serta Sekretaris Prodi Pendidikan Kimia Eka Junaidi, M.Si. 

Sedangkan Dekan FKIP UKI diwakili oleh Kaprodi Pendidikan Kimia FKIP UKI yaitu ibu Nova Irawati Simatupang, M.Pd. beserta tim dosen Prodi Pendidikan Kimia FKIP UKI. 

Dalam sambutannya Prof. Wahab menyampaikan bahwa melalui surat perjanjian kerjasama (SPK) yang sudah ditandatangani, baik FKIP UKI maupun Unram dapat bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, serta saling membantu untuk pengembangan kualitas tridharma dosen-dosen khususnya untuk prodi pendidikan di bidang MIPA. 

Sehingga SPK yang telah ditandatangani tidak hanya sekedar menjadi dokumen kerjasama yang tidak kita manfaatkan secara maksimal, tetapi menjadi bukti komitmen bersama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. 

Selain itu, Prof. Wahab juga menyampaikan bahwa lebih lanjut mengharapkan kehadiran tim FKIP UKI secara lengkap di Unram untuk melakukan PkM dan penelitian bersama antar dosen untuk menggali potensi SDM yang ada di Mataram. 

Lebih lanjut bu Nova menyampaikan bahwa  kerjasama ini menunjukkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan perlu upaya yang dilakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan. 

Harapannya, melalui kerjasama ini akan ada banyak hal ysng bisa dilakukan kedepannya seperti penelitian, PkM, bahkan pertukaran mahasiswa seperti yang saat ini sudah dimulai dengan pertukaran mahasiswa Pendidikan Kimia UKI yang ikut inbound di Prodi Pendidikan Kimia Unram. 

Dalam waktu dekat, kerjasama ini akan ditindaklanjuti melalui pelaksanaan PkM bersama antara dosen Prodi Pendidikan Kimia FKIP UKI dan Prodi Pendidikan Kimia FKIP Unram di SMA Negeri 3 Mataram yaitu kegiatan sosialisasi dan praktek pemanfaatan virtual laboratorium kepada siswa-siswa SMA. 

Berikutnya, tentu masih banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan secara bersama, tidak hanya dengan Prodi Pendidikan Kimia, tetapi juga dengan Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika yang merupakan Prodi yang berada di bawah pengelolaan FKIP UKI. (A)

Posting Komentar untuk "FKIP UKI Dan FKIP UNRAM Sepakat Bekerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan"