Pj. Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu pagi (17/08) di Lapangan Merdeka Muara Enim berlangsung dengan lancar dan khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., beserta unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj. Sekretaris Daerah dan para kepala dinas/instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim. 

Adapun petugas pada upacara pengibaran yaitu Komandan Upacara, Mayor Chb Jauhari, dari Kasdim 0404 Muara Enim, Perwira Upacara, Kapten. Inf. Ery Hastanto, jabatan Pasipers Kodim 0404 Muara Enim, Ajudan Inspektur Upacara, Wendy Nayoan S.STP., M.Si., 

Petugas pengibar bendera yaitu Aska Tri Ilham dari SMA Negeri 2 Muara Enim, M. Dwi Prasetyo dari SMA Negeri 2 Muara Enim, Rabil Surya Azuari dari SMA Negeri 1 Lembak, sedangkan pembawa baki yaitu Aqilah Dzahabiyah dari SMAN 2 Muara Enim.

Seusai upacara, Pj. Bupati dan Ketua TP.PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si. juga memberikan santunan dana kehormatan kepada veteran dan janda veteran Kabupaten Muara Enim. 

Pj. Bupati mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan wujud syukur dan terimakasih kepada para pejuang kemerdekaan atas pengorbanan dan perjuangan meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Lebih lanjut, Pj.Bupati menyampaikan sesuai slogan tema kemerdekaan yang diusung 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Dirinya mengajak agar masyarakat memaknai kemerdekaan dengan penuh semangat untuk bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. (Agus v).

Posting Komentar untuk "Pj. Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI"