Anggota DPR RI H Muhammad Rizal Hadiri Giat Sosialisasi Kesehatan Di Bojonangka

TANGERANG (wartamerdeka.info) -  Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN H Muhammad Rizal SH MSi Daerah Pemilihan Banten III menghadiri acara sosialisasi kesehatan yang digelar Kementerian Kesehatan  di Aula Kelurahan Bojonangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Banten, Kamis (8/9/2022).

H Rizal dalam sambutannya mengatakan, dirinya senang  dapat berkumpul dengan warga, khususnya kader, pemuda, pengurus RW dan RT di daerah Kelapa Dua.

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan tentang program penurunan stunting yang sekarang ini terus digalakkan.

Oleh karena itu dia mengingatkan  agar dari awal masa kehamilan, ibu-ibu harus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, dan bergizi agar  bayi yang dilahirkan  menjadi anak yang sehat.

Disamping itu, terkait dengan pencegahan penularan Covid-19,  H Rizal menyampaikan agar semua pihak memperhatikan upaya pemberian vaksin satu, dua, dan tiga (booster). 

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Bojongnangka dr Salmawati memberikan pengarahan dampak dari kurang gizi pada anak anak.

"Ibu hamil agar memperhatikan kesehatan kandungannya dengan mengkonsumsi makanan bergizi salah satunya Susu, dan agar selalu melaporkan perkembangan kandungannya, pada posyandu di setiap wilayah," tuturnya.

Hal inipun dikatakan Perwakilan Dinas Kesehatan Kab Tangerang Saeful Anwar,  bahwa gizi buruk  berdampak pada kondisi badan anak menjadi pendek.

"Oleh karena itu ibu hamil menjaga kandungannya dengan mengkonsumsi memakan yang sehat dan bergizi,"  ucap Anwar

Acara Sosialisasi Kesehatan dari Kementrian Kesehatan itu dihadiri juga  Pemerintahan Bojongnangka yang diwakili Sekretaris Kelurahan Soleh SE, SP, pejabat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Riza Afriani Margaresa SKM.MPH, Kepala Puskesmas Bojongnangka dr Salmawati, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Saeful Anwar, dan Kader Kader Posyandu, RT, RW se Bojongnangka. (Hairul HS)

Posting Komentar untuk "Anggota DPR RI H Muhammad Rizal Hadiri Giat Sosialisasi Kesehatan Di Bojonangka"