Jakarta Islamic Centre Buka Program JIC Broadcasting School Atau JICBS

 

JAKARTA (wartamerdeka.info) - JICBS yang setiap tahun dihelat Jakarta Islamic Centre ini akan dibuka oleh Kepala Divisi Takmir PPIJ ustadz Herlan Intanpura, SE. 

Ditemui di ruang Audio Visual 1 Jakarta Islamic Centre, koordinator acara JICBS mengatakan, acara ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada generasi muda seputar dunia broadcasting. 

"Agar kaum milenial melek akan dunia digital dan penyiaran" kata koordinator acara JICBS Zoma Savita, Selasa (6/9).

"Acara ini nantinya akan berlangsung selama 2 bulan yang akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Ahad," terangnya. 

Sementara itu Kepala Sub Divisi Penyiaran ustadz Ade Suhandi, S.Pdi, MM mengatakan, diselenggarakannya JICBS angkatan ke delapan ini sebagai bentuk kepedulian Jakarta Islamic Centre sebagai pusat pengembangan dakwah Islam untuk menyebarkan dakwah dalam dunia penyiaran khusunya podcast.

“Semoga hadirnya pelatihan JICBS ini dapat memberikan semangat kepada generasi muda Islam untuk membuat konten-konten podcast dakwah yang bisa mengimbangi podcast-podcast umum yang saat ini semakin menjamur,” ujarnya.

Hadir menjadi narasumber dalam program ini diantaranya, Aiman (Kompas TV), Muhammad Gibran (CNBC), Syafaat (MediaIslam.id), Hadra D Ratu (Sutradara), Yasir Nene Ama (Kompas TV). 

Acara Jakarta Islamic Centre Broadcasting School (JICBS) yang digawangi Sub Divisi Penyiaran PPIJ diikuti oleh 50 orang generasi muda penuh dengan semangat. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama