Wisata Alam Bromo, Sunrise-nya Bikin Kesengsem

SEMUA orang pecinta wisata alam, pasti mengenal  Gunung Bromo dengan berbagai keindahaan alamnya.

Gunung Bromo ini terletak di Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo.

Sangat mudah menuju Gunung Bromo.

Bila anda berangkat dari Surabaya bisa ditempuh hanya 2 jam maksimal, karena tol panjang dari Juanda Airport langsung dan turun tol Tongas.

Setelah itu sekitar 35 km2 anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah kanan dan kiri. 

Selama anda berkendara menuju penginapan,  Anda akan ditemani desiran angin disertai hawa sejuk. Terasa sejuk menyentuh badan anda.

Tidak beda juga Anda berangkat dari Malang. Perkiraan waktu tempuh sekira  2 jam dan juga lewat tol panjang dan turun di Tongas (nama areal di Probolinggo menuju Bromo).

Di Ngadisari para wisatawan tidak sulit  mendapatkan homestay untuk menginap dengan harga 350 ribu-400 ribu dan juga bisa dilakukan dengan midnight tour tanpa harus menginap.

Terus apa yg akan kita kunjungi dan apa yang harus kita lakukan?.  Perhatikan keterangan di bawah ini.

Destinasi yang paling utama adalah matahari terbit di gunung Bromk. Ini terletak di atas Gunung Penanjakan (view point).

Dengan ketinggian diperkirakan 3.723km di bawah permukaan laut.

Inipun tidak mudah kita raih menuju ke sana dengan sepeda motor atau jalan kaki.

Jika dengan motor anda harus benar-benar ahli karena harus melewati area pasir gunung Bromo yang jalannya naik dan berliku.

Apalagi dengsn jalan kaki sangat beresiko. Tak penerangan alias gelap dan harus benar-benar siap pada jam 3 pagi karena sunrise muncul jam 05.30 wib dan suhunya bisa 2 derajat C, bahkan minus.

Bagaimana menuju ke view point?

Bila anda menuju kesana ada persewaan jeep yang bisa terisi 6 orang dan sepeda motor di sekitar penginapan di Ngadisari.

Jika anda lebih fun dan relax maka siap sewa jeep dan haru siap bangun jam 3 pagi di penginapan setelah minum teh/segelas kopi.

Persiapkan jaket tebal sebagai penghangat tubuh anda,dan ini bisa sewa juga di penginapan bila belum tersedia.

Untuk menahan dingin sambil menikmati perjalanan,anda bisa menghibur diri dengn mini subwoofer dengan bluetooth, bernyanyi bersama di dalam jeep bila anda group 6 orang.

Dalam waktu 30 menit, akan melewati pintu masuk membeli tiket domestik 26 rb/per orang dan tamu asing 220 ribu (relative sesuai keadaan dan situasi).

Dalam kondisi gelap gulita, sang pengemudi melewati lautan pasir,ysng terdengar hanya dengungan mesin mobil dan musik anda.

Setelah itu anda akan trekking bersama jeep dengan jalan naik dan berliku,tetapi jangan kuatir pengemudi-pengemudi jeep benar-benar ahli.

Jam 4.30 pagi anda akan tiba di lokasi parkir jeep di penanjakan. Driver menungggu anda dan berjalan lewat tangga, kanan kiri banyak warung, anda bisa duduk sejenak sambil minum kopi atau belanja.

Setelah melewati tangga, sampailah di view point. Di situ ada tempat duduk, dan segeralah menentukan lokasi tepat untuk menanti sunrise tiba, sambil menghisap batang rokok 

Setelah anda berindah-pindah dengan kamera anda untuk selfi bersama sunrise Bromo, anda bersama jeep turun sekitar jam 06.30. Sepanjang jalan, begitu indah viewnya, anda bisa behenti sejenak, selfi bersama famili anda.

Sampai di lautan pasir (efek letusan gunung Bromo/kaldera), disitu jeep parkir dan anda bisa jalan menuju volkano Bromo dengan melewati tangga sekitar 255 tangga.

Berhati hatilah disekitar volkan. Adz bau belerang menyengat di hidung anda bila angin bedesir.

Tetapi jika lebih flexible di lautan pasir banyak penunggang kuda menyewakan kuda untuk mengantarkan ke tangga gunung Bromo.

Semoga liburan anda menyenangkan.

Dan bila Anda ingin liburan dengan biaya murah silahkan hubungi Balitourdirekt tour and travel, ini alamat web-nya: https://balitourdirekt.com/

Alamat: Jl. Perum Joyogrand 08, Nerjosari, Malang, Telp: (+62) 85738217826

Travel agent resmi ini telah memiliki segundang pengalaman hampir 28 tahun dan dengan berbagai jenis kendaraan tersedia.

Untuk wisata ke Gunung Bromo dari Malang harga  hanya 260rb/org, untuk 6 orang booking. (Achmad)

Fasiltas :private car,tol,jemputan mlng atau surabaya,jeep,mineral water,tiket masuk donestik,bensin,driver,parkir)

Demikian

Penulis Achmad Bahrudin

Warta Merdeka Malang

Posting Komentar untuk "Wisata Alam Bromo, Sunrise-nya Bikin Kesengsem"