Sekda Pimpin Rapat Verifikasi IPRO Pembangunan Rest Area Malempu

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekda Barru me.impin Verifikasi Lapangan Investment Project Ready To Offer (IPRO) Rest Area 'Malempu' Kabupaten Barru, Kamis (20/10/2022).

Sebelum kunjungan langsung kelokasi rencana pembangunan Rest Area di Lawallu, Sekda Abustan memimpin rapat bersama pimpinan OPD terkait yang dilaksanakan diruang rapat Bupati Barru.

Dalam rapat tersebut, dibahas Identifikasi masalah. Volume kendaraan yang melintas pada jalur trans Sulawesi di kabupaten Barru mencapai  389 unit tiap 15 menit pada tahun 2021.

Dalam rapat tersebut diperoleh juga Informasi tentang  keluhan yang sering di rasakan  oleh pengemudi yakni  lebih muda mengantuk ketika melewati jalan lurus. 

Pada cacatan rekomendasi penajaman yang telah dijabarkan dalam dokemen IPRO, bahwa Aspek Legal dan Perundangan Lahan yang akan digunakan sebagai lokasi rest area adalah lahan yang diperuntukkan untuk sawah atau perkebunan.

Perlu dipastikan kembali apakah lahan tersebut dapat diubah menjadi area komersial berupa rest area. Peruntukkan lahan yang disediakan seluas 2 Ha. Dan telah dijabarkan di dokumen IPRO Rest Area dimana  lokasi dimaksud telah memliki dokumen UKL-UPL dan dokumen Tata Ruang.

Dari Aspek Ekonomi dan Finansial Biaya pengembangan rest area senilai Rp. 37,1 M.  Dibebaskan lahan kurang lebih 5 Hektar yang tempatnya sangat strategis berada di kilometer 134 dari kota Makassar.

Turut hadir Kadis DPMPTSP Andi Syukur Makkawaru, S. STP. M. Si

. Kadis PU Drs. Baharuddin, M. Si. 

. H. Sabirin Sekretaris Dinas Koperasi UKM, H. Sabirin. Kabag Perekonomian dan SDA, Drs. Muhaemi, M. Si. Sekretaris Bappelitbangda Mirwan

. Kadis Lingkungan Hidup Andi Unru. 

. Febrina Deputi Direktur BI Perwakilan Sulsel, Febrina. TGUPP Gubernur Sulsel. Prof. M. Aspar. Bappelitbangda Sulsel, Adhieka Rismawati, 

. Staf DPMPTSP  Prov Sulsel,  Andi Molwi, 



(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama