Sosialisasi Pembayaran Pajak, Bapenda Barru Terima Barcode QRIS Dari Bank Sulselbar

BARRU (wartamerdeka.info) - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Barru,  Andi Rusman Rustam, S. STP. M. Si mengatakan,  upaya percepatan transformasi digital dalam sistem pembayaran pajak dan retribusi terus diakselerasi. Salah satunya melalui digitalisasi.

Hal ini disampaikan Kepala Bapenda dalam laporannya pada pembukaan sosialisasi digitalisasi pembayaran pajak dan retribusi daerah yang dilaksanakan Bapenda Barru di Hotel Youtefa Barru,  Selasa (4/10/2022).

Dikatakan, untuk memaksimalkan segala pendapatan yang bisa meningkatkan PAD untuk kabupaten Barru, pihaknya akan melakukan inovasi dan pengawasan terhadap pelaku usaha dikabupaten Barru, melalui pemasangan CCTV terhadap wajib pajak yang di anggap besar yaitu di rumah makan dan lainnya yang di anggap potensial.

Dirinya juga mengharapkan Bank Sulselbar melakukan percepatan transformasi digital dalam hal sistem pembayaran.

Pada Sosialisasi Digitalisasi Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah tersebut, juga dilakukan Penyerahan Barcode QRIS Pajak Daerah dari Bank SULSELBAR ke BAPENDA Kab. Barru. 

Aplikasi QRIS ini sangat diharapkan akan memudahkan dalam melakukan pembayaran yang lebih cepat dan terjaga keamanannya terutama untuk para Pengusaha.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya  mengapresiasi Kegiatan Digitalisasi Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah baik itu pelaksana kegiatan dan pelaku usaha. 

"Kami sadar pelaku usaha untuk hadir di sini meninggalkan omset untuk hadir di acara ini, dan terima kasih pula karena sudah ikut berkontribusi dalam PAD Barru sehingga kami menghadirkan MPP untuk memudahkan semuanya, apapun yang kita urus dalam perizinan sudah ada di satu tempat," ujar Bupati. 

Bupati Barru dua periode itu mengajak untuk saling menguatkan untuk peningkatan perekonomian Barru salah satu itu kegiatan yang kita hadiri sekarang dengan memudahkan segala hal dalam bentuk digitalisasi.

"Digititalisasi hanyalah alat, yang paling penting adalah kemauan dan kesadaran penting untuk berkontribusi dalam kemajuan ekonomi Kabupaten Barru", tandasnya. 

Turut hadir Kasi Intel Kejaksaan Negeri, Pimpinan Bank Sulselbar, Kepala OPD, Direktur RSUD Pattarai Barru, Pelaku usaha Rumah makan, hotel, UMKM lainnya. 

(Humas IKP, Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama