Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


APDESI Kab. Tangerang Gelar Raker Di Lembang Atas Biaya Sendiri

Minggu, November 27, 2022, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T03:48:15Z

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia  (APDESI)  Kabupaten Tangerang yang di-nahkodai oleh Kepala Desa Beimbing, Kec Kosambi, H Maskota  SE melaksanakan Rapat Kerja tahunan, dengan tema "Membagun Sinergiritas Menuju 100 Desa Mandiri Tahun 2023", di hotel Pesona Bambu, Lembang, Bandung, Jumat (25/11/2022).

Raker ini dihadiri oleh kepala desa se Kabupaten Tangerang, dan beberapa pejabat Tangerang seperti Mochamad Maesal Rasid selaku Sekda Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana kepala dinas Pemdes, Ketum DPP APDESI  Surta Wijaya, serta Moch. Jembar M.Si, dan Budi Usman selaku Pembina APDESI Kabupaten Tangerang. 

Ketua APDESI Kabupaten Tangerang merasa bangga terhadap kepala desa yang dapat hadir pada rapat kerja tahunan ini.

"Dengan kehadiran semua  kepala desa ini berarti APDESI kompak. Kekompakan ini harus kita jaga,walaupun biaya pribadi," terangnya.

Ditambahkan oleh H.Maskota, bahwa dirinya bersyukur sejumlah kepala desa, yang menjadi pengurus dan snggota APDESI  Kab Tangerang berhasil meraih piagam penghargaan sebagai  "Desa Mandiri" dari Dirjen Pembinaan Desa Kemendari.

Mochamad Maesal Rasid Sekda kKabupaten Tangerang, yang hadir untuk mewakili Bupati Tangerang, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bangga terhadap APDESI yang melaksanakan Rakerda di Lembang ini tidak mengunakan angaran ADD,akan tetapi mengunakan pribadi.

"Kekompakan ini harus dijaga dan dipertahankan," ucapnya.

Disampaikan juga, bahwa pemerintah Kabupaten Tangerang, tahun depan mempunyai target untuk pajak restribusi sebesar Rp 3 triliun lebih.

"Ada bagi hasil untuk desa. Bagi hasil tersebut, digunakan membangun desa, dan desapun harus bisa membuat rencana anggara desa," ujarnya.

Bupati Tangerang, kata Sekda, juga mengucapakan terima kasih dan selamat kepada pengurus dan anggota APDESI, yang telah menerima piagam penghargaan desa mandiri. (Hairul)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...