Dandim 0412 Lampura Tinjau Langsung Kesiapan Kampung Pancasila

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H., beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Pembentukan Kampung Pancasila. Bertempat di Desa Sumber Arum Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara pada Kamis (3/11/2022) 

Dandim mengatakan, tujuan dibentuknya kampung Pancasila oleh TNI-AD yaitu untuk menegakkan nilai-nilai Falsafah Pancasila yang sudah mulai tergerus di Era Modernisasi. Sebagai pedoman berbangsa dan bernegara di bentuklah Kampung Pancasila di Setiap Wilayah.

Dandim 0412/LU yang berada di lokasi Kampung Pancasila juga menjelaskan, Penerapan Nilai-Nilai Luhur Pancasila di kehidupan sehari hari, berjiwa Gotong Royong, Bakti Sosial, Ketahanan Pangan, Manunggal Air, dalam menciptakan Kerukunan dan menjalin Keguyuban.

Terciptanya sikap toleransi antar umat beragama, dapat menjadikan kehidupan yang damai tanpa konflik, meskipun berbeda Agama, Suku dan Ras," tdrang Dandim.

Di kesempatan itu juga Dandim dan Rombongan yang didampingi Kades Sumber Arum  Bintoro meninjau dan mengecek Langsung Ketahanan Pangan yang dikelola oleh Kelompok Tani Desa Sumber Arum. Sekaligus Panen Perdana Sayur Mayur yang dilakukan oleh Dandim dan Rombongan. Seperti Kangkung, Cabai, Bayam, Selada dan lain sebagainya.

"Menciptakan Ketahanan Pangan di era sekarang sangat penting. Disamping itu, Terbentuk nya Kampung Pancasila untuk dapat tetap menjaga Toleransi antar Kerukunan Umat beragama dalam sendi-sendi Kehidupan bermasyarakat," ungkap Dandim.(yoke)

Posting Komentar untuk "Dandim 0412 Lampura Tinjau Langsung Kesiapan Kampung Pancasila"