Kafilah Kemendagri Raih Dua Gelar Juara MTQ VI Korpri


PADANG (wartamerdeka.info) - Kementerian Dalam Negeri tidak mau ketinggalan dalam ajang bergengsi MTQ VI Korpri Nasional di Padang, Sumatera Barat. Selama ini Kafilah Kemendagri telah mengikuti 3 kali MTQ Korpri, yakni di Jakarta, Kendari-Sulawesi Tenggara, dan Padang-Sumatera Barat.

Pada MTQ VI Korpri Nasional di Padang kali ini, Kafilah Kemendagri mengirimkan 20 ASN, terdiri satu Ketua Kafilah, 3 Official, 1 Pelatih, dan 15 Peserta.

Menurut Ketua Kafilah Kemendagri, Azwan, dari 9 cabang yang diperlombakan, peserta dari Kafilah Kemendagri mengikuti hampir di semua cabang. Yakni Cabang Dakwah Putra dan Putri, Penulisan Artikel Putra dan Putri, Khath AlQuran, Khotbah Jumat, Tartil Putra dan Putri, Hafiz Juz 30 Putra dan Putri, Doa Putra, Tilawah Putra, dan Adzan.

"Alhamdulillah Kafilah Kemendagri berhasil meloloskan 2 orang wakil ke Babak Final atas nama Beni Julia Eka Putra untuk Cabang Doa Al Quran, dan Hasna Azmi Fadhilah untuk cabang Penulisan Artikel Al Quran," ungkap Azwan.

Dan, yang membuat bahagia, kedua finalis cabang tersebut berhasil meraih juara Harapan I untuk Cabang Doa Al Quran dan Harapan III untuk cabang Penulisan Artikel Al Quran.

Menteri Dalam Negeri Tito Katrnavian dalam sambutan ketika membuka MTQ VI Korpri ini berpesan, dengan menyerap nilai-nilai terbaik dari Al Quran, maka ASN akan memiliki emotional dan spiritual quotient atau keimanan yang bagus kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Dengan begitu integritas dan komitmennya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih menjadi lebih solid lagi," kata Tito.

Sedangkan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, MTQ Korpri menjadi ajang menyatukan Indonesia. 

“Awalnya MTQ Korpri bukan untuk kompetisi, MTQ ada untuk memperkokoh persatuan, membangun ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah," ujar Zudan yang juga Dirjen Dukcapil. (A)

Posting Komentar untuk "Kafilah Kemendagri Raih Dua Gelar Juara MTQ VI Korpri"