Mantapkan Rekrutmen PPK/PPS, Bupati Barru Bersama KPU Gelar Rapat

BARRU (wartamerdeka.info) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru bersilaturahmi dan menggelat rapat dengan Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, diruang kerja Bupati Barru,  Jumat (25/11/2022).

Rapat  kerja Bupati Barru tersebut,  dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua dan Komisioner KPU serta Camat se Kabupaten Barru.

Ketua KPU Barru Syarifuddin H. Ukkas menjelaskan Rapat tersebut dalam rangka mengkoordinasikan pelaksanaan tahapan rekruitmen anggota pantia pemilihan tingkat kecamatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI katanya mulai merekrut anggota badan ad hoc di tingkat kecamatan (Panitia Pemilihan Kecamatan/PPK) dan kelurahan (Panitia Pemungutan Suara/PPS). 

"Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 dibuka secara online melalui aplikasi Siakba.kpu.go.id untuk pendaftaran PPK Pemilu 2024,"  jelas Syarifuddin

Dikatakan, kedatangan kami juga hari ini untuk mengkoordinasikan ke Pemerintah Daerah mengenai tempat pelaksanaan tes tertulis  kemudian tes kesehatan serta sekretariat PPK. 

Anggota KPU lainnya Lilis Suryani menambahkan,  Rekrutmen PPK akan dilaksanakan dari tanggal 20 November-16 Desember 2022. Sedangkan PPS pada 18 Desember 2022-16 Januari 2023.

Di Barru pendaftar sampai hari ini 271.Lolos 38 orang yang sudah memenuhi berkas. Sedangkan untuk Tes terulis menggunakan cat dimana minimal peserta 3X kebutuhan atau 3x5 orang yang sementara dikoordinasikan tempatnya.

Sementara itu  Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh  menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ketua dan para komisioner KPU Barru dalam rangka persiapan-persiapan pelaksanaan tahapan pemilu 2024.

Dia mengharapkan melalui silaturahmi yang dilakukan dapat terjalin komunikasi yang efektif menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Agar dalam perencanaan menghadapi Pemilu Serentak 2024 dan Pemilihan 2024 dapat berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang," harap Bupati

Pada kesempatan tersebut pihaknya meminta Kadis Pendidikan membantu tempat pelaksanaan tes tertulis.Begitupun tes kesehatan ke Kadis Kesehatan dan Camat membantu sekretariat PPK.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama