Pemda-Baznas Barru Gelar Maulid Akbar Di Pujananting

BARRU (wartamerdeka.info) -  Pemerintah Kabupaten Barru bersama Baznas kabupaten Barru kembali menggelar Maulid Akbar. Kali ini  dilaksanakan di masjid An Faq Doi-Doi Kelurahan Mattappawalie Kecamatan Pujananting kab Barru, Selasa (8/11/2022).

Peringatan Maulid Akbar ini dirangkaikan sosialisasi zakat, infak dan sedekah oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Barru yang di hadiri langsung oleh AGH. Prof. Dr M.. H. M. Faried Wadjedy LC. M.A selaku ketua pembina Baznas Kab. Barru yang juga pimpinan Pesantren DDI Mangkoso

Bupati Barru Suardi Saleh atas nama Pemerintah Kabupaten Barru ucapakan terima kasih atas kerja samanya, keberhasilan Baznas tidak lepas dari kerja sama masyarakat. 

Sesuai laporan pengurus Baznas Kab. Barru sampai hari ini penerimaan Zakat telah mencapai Rp. 17 miliar lebih, dengan sumber pengumpulan zakat dari ASN 50,78 persen dan dari masyarakat 48,22 persen. 

Dirinya mengapresiasi kinerja Baznas Barru, karena merupakan yang terbesr pengumpulan zakat terbesar di Indonesia Timur dalam pengumpulan dan penerimaan zakat. 

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam  sambutannya mengajak para jamaah untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, sekaligus terima kasih kepada pemerintah kecamatan bersama stakeholder atas terlaksananya peringatan maulid ini. 

Bupati mengatakan, hal yang paling penting dalam setiap peringatan maulid adalah meneladani sifat-sifat mulia Nabi  Muhammad SAW dalam kehidupan kita. Selain itu, peringatakan maulid dimaknai sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk memupuk rasa persaudaraan, saling menguatkan, dan mengambil peran dalam membangun daerah kita, Kabupaten Barru yang bervisi maju, sejahtera ,berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

Hikmah Maulid yang dibawakan Prof Faried Wajedy yang juga ketua MUI Kab Barru dan Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso yang intinya menekankan bahwa,  hal-hal yang baik dari sifat-sifat keteladanan nabi Muhammad SAW hendaknya terus digelorakan dalam kehidupan kita.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat kecamatan Pujananting dihadiri selain dihadiri langsung Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh. M. Si. Ketua DPRD. Lukman T. Ketua Dewan Pembina Baznas AG Prof Dr.  H. M. Faried Wajedy Lc. MA,  juga turut hadir Staf Ahli Bupati. Asisten. Kepala OPD, Camat  dan Kepala Desa/Kelurahan se kecamatan Pujananting,  berlangsung hikmat meski diguyur hujan. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Pemda-Baznas Barru Gelar Maulid Akbar Di Pujananting"