Prof Zudan: MTQ Korpri Mewujudkan Ukhuwwah

PADANG (wartamerdeka.info) - Sejak awal penyelenggaraan MTQ KORPRI adalah bertujuan untuk memperkokoh dan mempersatukan Indonesia. 

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan KORPRI Nasional, Prof.Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH saat memberikan sambutan pada malam Ta’aruf di Istana Gubernur Sumatera Barat, Minggu (6/11/2022).

Malam Ta’aruf sendiri merupakan awal dari rangkaian kegiatan penyelenggaraan MTQ VI KORPRI yang akan disusul dengan pelantikan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera dilanjutkan Seminar Al Qur’an serta orientasi Dewan Hakim dan Panitera. Pembukaan MTQ akan dilasanakan pada malam harinya. Sedangkan musabaqahnya itu sendiri akan dimulai pada hari Senin, 8 November 2022.

“Yang terpenting dari MTQ KORPRI bukan pada kejuaraannya namun dalam kerangka besar ukhuwwah Islamiyah dan ukhuwwah insaniyah serta ukhuwwah wathoniyah,” ungkap Dirjen Dukcapil ini.

Senada dengan itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyambut baik penyelenggaraan MTQ KORPRI sebagai ajang silaturahmi guna memperkuat ukhuwwah dalam bingkai toleransi. 

“Dalam masyarakat multikultural di Indonesia dengan ribuan Bahasa dan ratusan etnis ini, maka sifat toleransi yang dimiliki bangsa kita menjadi faktor utama persatuan Indonesia selama ini, “ungkap Buya Mahyeldi.

Dalam malam Ta’aruf juga disuguhkan haflah yang apik dari para Dewan Hakim antara lain oleh Prof.Dr. KH Said Agil Husein Al Munawar.  (WK-1)

Posting Komentar untuk "Prof Zudan: MTQ Korpri Mewujudkan Ukhuwwah"