Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades

Minggu, Desember 18, 2022, Desember 18, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T04:59:17Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si, menekankan,Pemilihan Kepala Desa adalah Pelaksanaan Kedaulatan Rakyat di Desa dalam rangka memilih Kepala Desa yang bersifat Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Serta Jujur dan Adil.

Demikian ditegaskan Bupati Barru Suardi Saleh saat menjadi inspektur upacara pada apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), dihalaman Mapolres Barru, Ahad (18/12/2022).

Bupati Barru mengingatkan, tujuan Pemilihan Kepala Desa ini untuk menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat yang hendak dicapai Untuk 6 tahun Pemerintahan kedepan. Oleh karena Itu katanya, perlu ada pengamanan yang baik agar selama tahapan Pilkades serentak berlangsung dapat dijunjung tinggi sportivitas berdemokrasi, serta menghindari tindakan-tindakan curang selama proses pemilihan.

"Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk kesiapan pasukan dalam menghadapi Pilkades serentak di kabupaten Barru, Dimana 143 TPS yang akan dilakukan penjagaan oleh pihak pengamanan dari  Kepolisian, TNI, Satpol PP Penyelamatan dan Damkar, dan pihak Linmas/Hansip," tegasnya

Lebih lanjut dikatakan,  Apel Gelar Pasukan ini merupakan Presentasi dari kesiapan atas tanggung jawab yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Barru untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Barru

"Pemilihan Kepala Desa yang digelar 6 tahun sekali ini merupakan salah satu pilar utama terselenggaranya Pemerintahan Desa yang demokratis. Untuk itu, Apel gelar pasukan Ini sebagai wujud persiapan keamanan Pilkades yang akan digelar serentak tanggal 19 Desember 2022,"ucapnya

Ditegaskan, mengingat arti pentingnya Pilkades bagi keberlangsungan kepemimpinan Pemerintah Desa, maka kami dan kita semua bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak tersebut. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 ini dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19.  Kali Ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya.  Melihat hal tersebut perlu adanya persiapan yang lebih matang aan terkoordinasi disemua bidang khususnya penerapan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatannya.

Usai gelar pasukan Kapolres Barru, AKPB Yudha Wirajati, S.IK.MH  menginstruksikan kepada sejumlah Korps pengamanan pilkades di kab. Barru. 

Dirinya mengingatkan agar selalu respon tanggap cepat agar bersiaga penuh dalam pengamanan kegiatan tersebut. 

"Koordinasi informasi antar Korps pengamanan ditiap level agar berlangsung sinergis, terutama bila ditemukan permasalahan di setiap wilayah TPS agar segera dan cepat diselesaikan dengan pendekatan yang humanis ,"  harap dia sembari berharap, agar para petugas KPPA mendapatkan pengamanan dari Koprs pengamanan panitia Pilkades agar tercipta suasana yang aman dan kondusif serta berjalan dengan tertib.

Turut hadir, Ketua DPRD, Lukman T, Dandim 1405/Parepare. Letkol Inf Hastiar Hatta. Pimpinan OPD. Para Camat Se Kabupaten Barru, Kabag Umum DPRD, dan Panitia Pilkades. 

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...