Bupati Muara Enim Ikuti Upacara HUT Infanteri TNI ke-74

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Memperingati hari jadi satuan dasar tempur pasukan Infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke-74 Tahun 2022, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., hadiri  upacara peringatan hari Infanteri tersebut di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, Senin (19/12/2022). 

Pada upacara yang dipimpin Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) II Sriwijaya, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, ini juga menampilkan sejumlah Alutista milik TNI AD dari Satuan Batalyon Kavaleri 5 Dwi Pangga Ceta, Karang Endah dan Kompi Kavaleri 5 Graha Ceta Cakti, Palembang.

Lebih lanjut melalui arahan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI AD, Letnan Jenderal TNI Arif Rahman, M.A., yang dibacakan Kasdam II Sriwijaya menekankan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur sekaligus mengenang kembali masa perjuangan bersejarah atas berhasilnya perang Gerilya melawan penjajah di bawah Komando Panglima Besar Jenderal Sudirman yang dikenal dengan pertempuran Palagan Ambarawa. 

Untuk itu dirinya menginstruksikan kepada prajurit TNI khususnya jajaran Kodam II Sriwijaya agar mampu menjadi pelopor dalam mengatasi setiap permasalah dan kesulitan yang dihadapi rakyat.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati yang hadir bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P. dan  Danyonif 141 AYJP beserta Anggota Forkopimda lainnya juga menyampaikan terima kasih kepada  Kasdam atas kepercayaan yang diberikan dengan memilih Kabupaten Muara Enim sebagai lokasi digelarnya upacara HUT Infanteri AD Kodam II Sriwijaya. 

Dirinya berharap semoga di hari jadi yang ke-74 dengan mengusung tema 'Infanteri Yang Moderen dan Selalu di Hati Rakyat' akan semakin jaya dan selalu kompak bersama pemerintah mengawal jalannya pembangunan di daerah. (Agus v) .

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama