Gelar Raker Dan Temu Alumni, Kadis Parpora Apresiasi PPI Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Barru gelar  Temu Alumni dan Rapat Kerja periode 2022-2027 bertempat di wisata Bola Pitue, Kamis (08/12/2022).

Kepala Dinas Parwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Musmuntahar, Syam, ST mengapresiasi temu alumni sekaligus raker dan tercepat yang dilaksanakan.

Dirinya mengakui bahwa tanggung jawab di Dinas yang membawahi  Kepemudaan merupakan dunia baru dan sekaligus menjadi tantangan. Sehingga harapannya  antara Disparpora dan PPI memang harus saling memberi masukan.

"Saya sebelum ke Dinas Pemuda lebih banyak bergelut di Eksakta sejak SMA masuk jurusan Fisika, Perguruan Tinggi lulus jurusan Teknik Sipil lanjut ASN di Dinas PU,"ungkapnya.

Diuraikan,  organisasi secara umum adalah untuk mencapai atau merealisasikan keinginan atau cita-cita bersama dari tiap anggota organisasi untuk mendapatkan keberhasilan dari tujuan organisasi serta untuk mengatasi terbatasnya kemandirian dan kemampuan pribadi untuk mencapai tujuan Bersama. 

Sementara Ketua PPI Kabupaten Barru Hidayatuddin S.IP,M.H menyebutkan temu alumni dan rapat kerja  PPI hadir menjadi agen perubahan untuk kepemudaan di Barru.

Selain itu karena PPI adalah mitra Disparpora sehingga salah satu programnya adalah agen Pariwisata.

Ia berharap Disparpora terus mendukung setiap kegiatan PPI.

"Saya mencontek kata-kata Bapak Bupati yang menginspirasi kita semua Segemuk-gemuknya ikan pasti ada tulangnya. Sekurus-kurusnya Ikan pasti ada dagingnya begitupun dalam diri kita Sebaik-baik orang pasti ada buruknya.Seburuk-buruk orang pasti ada baiknya. Carilah baik dalam buruk orang, jangan cari buruk dalam baiknya,"ucap Kabid Humas Barru menutup sambutannya

Kegiatan ini merupakan Raker dan Temu Alumni tercepat setelah pelantikan pengurus karena hanya dalam waktu 5 hari setelah dilantik sudah membuktikan eksis kepengurusan.

(Diman/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama