Marina, Peserta Didik SMKN Dapurang Kab. Pasangkayu Prov. Sulbar, Raih Penghargaan Wirausaha Muda

Kepala SMKN 1 Dapurang Kab. Pasangkayu

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Gelar karya peningkatan kompetensi guru produktif SMK tahun 2022 dan pengukuhan Wirausahawa Muda Provinsi Sulawesi Barat di Anjungan Manakarra Mamuju, Selasa (20-12-2022).

Marina salah seorang peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dapurang meraih penghargaan sebagai Wirausaha Muda pada Lomba Wirausaha Muda dalam rangka Gelar karya peningkatan kompetensi guru produktif SMK tahun 2022 dan pengukuhan Wirausahawa Muda, Pelajar SMK se-Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala SMKN 1 Dapurang, Mujibu Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Penjaminan Peningkatan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan,  Komunikasi dan Informasi (BPPMV-KPTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Dikatakannya, Kepala Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK) Dr. Andi Rusdi, M.Pd bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. M. Natsir, MM., menyerahkan langsung gelar Wirausaha Muda kepada para pemenang lomba.

Mujibu Rahman, mengapresiasi pencapaian kegiatan ini yang tak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat,  Drs. H. M. Natsir, MM. dan terkhusus oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, Irham Yakub,  S.Sos. M.Si. 

"Kami selaku Kepala SMKN 1 Dapurang, sangat bangga dalam mengikuti kegiatan ini. Oleh karena salah satu peserta didik kami, Marina mengukir prestasi dan dikukuhkan sebagai Wirausaha Muda,"   ucapnya.

Dalam Festival Vokasi Pelajar SMK ini, peserta didik kami menampilkan karya-karya dan inovasinya berupa produk "Keripik Ikan dan Keripik Agar-Agar". Omsetnya 3 hingga 4 juta/bulan. Belum terlalu dikenal kasian cuma memasarkan ala industri kecil dan rumahan. Ada 3 Program Keahlian yang dibina pada SMKN 1 Dapurang adalah : 1) Agrobisnis Perikanan Air Payau dan Laut, 2) Nautika Kapal Niaga, 3) Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Diharapkan agar semua peserta didiknya begitu tamat bisa langsung menciptakan lapangan kerja, pungkasnya.

Kepala SMKN 1 Dapurang. Mujibu Rahman juga  menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih, serta apresiasi kepada Kepala BPPMPV-KPTK Kemendikbudristek RI, Dr. Andi Rusdi, M.Pd. atas terselenggaranya kegiatan ini yang begitu Semarak, dan Sukses. 

(Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama