Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Penyuluhan Kependudukan, Kadis Dukcapil Barru : 2023 Identitas Kependudukan Dicetak Di Desa/Kelurahan

Sabtu, Desember 17, 2022, Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T09:07:36Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru, menggelar penyuluhan terkait Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di Dusun Alakkang , Desa Manuba, Kecamatan Mallutasi, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (17/12/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Barru Drs. Nasaruddin M.Si mengatakan, untuk peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Barru guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka kita menerapkan program menyelesaian administrasi Kependudukan ditingkat Desa atau Kelurahan tampa datang langsung ke kantor Dinas Dukcapil Barru. 

Menurut Kadis Catatan Sipil Barru Nasruddin, melalui Program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pihaknya berharap dengan penyuluhan, warga bisa memahami tentang Kebijakan terkait pelayanan kemudahan Administrasi Kependudukan. 

Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Barru Nasruddin didampingi Akhmad, Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data,  Ahmad mengatakan Insya Allah tahun 2023, Desa/Kelurahan sudah siap mencetak sendiri Identitas Kependudukan kecuali KTP-El dan KAI (Kartu Identitas Anak) dari 40 Desa dan 15 Kelurahan di Kabupaten Barru.

"Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan ini, warga tak lagi terlambat mengurus Identitas kependudukannya, baik yang berupa pengurusan yang baru maupun yang perubahan, karena semua itu sudah ditangani Desa/Kelurahan. Jangan sampai sudah butuh sekali baru mau mengurus KTP dan lainnya," terangnya. 

Dikatakan,  sesuai arahan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, setiap warga negara harus memiliki identitas Kependudukan karena sudah menjadi hak dari warga negara yang telah diatur oleh undang-undang.

"Kepada semua stakeholder yang terkait kami sangat mengharapkan segera memperbaiki atau update data karena jika data yang tidak akurat, akan menimbulkan beberapa masalah, seperti pada data Pemilu, Pendidikan, data BPJS dan lain-lain," tutup Nasaruddin. 

(Ahm/Syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...