Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Apel HKN, Sekda Barru Ingatkan Pentingnya Pelayanan Prima

Selasa, Januari 17, 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T03:25:05Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Barru digelar perdana diawal tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Barru, Senin (17/1/2023).

Bertindak selaku Pembina Upacara Sekretaris Daerah Dr. Abustan, M. Si mewakili Bupati Barru, dan sebagai petugas Komandan Upacara Kabid Humas IKP Hidayatuddin S. Ip. MH.

Mengawali sambutannya  Sekda mengingatkan  bahwa upacara kesadaran nasional itu didasari oleh regulasi yaitu Instruksi Presiden No 14 Tahun 2018, tentang upacara. Oleh karenanya, apel Hari Kesadaran Nasional perdana ditahun 2023 diharapkan semakin menggugah semangat kita  selaku abdi negara akan pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Dikatakan, ada beberapa nilai nilai yang harus dijadikan spirit dalam mengemban tugas yang diamanahkan, antara lain nilai kedisiplinan, kerjasama dan kekompakan, kepemimpinan, mental, dan kepahlawanan. 

Namun demikian lanjut dia, yang tak kalah pentingnya adalah upacara kesadaran nasional dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme yang diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

"Khususnya bagi aparatur pemerintah daerah saya tegaskan bahwa dalam  mengemban tugas,  hendaknya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat  mengingat masyarakat saat ini menaruh harapan besar terhadap pelayanan yang baik, efisien, jujur, cepat, mudah, murah dan berwibawa," terang mantan Kepala Bappeda dan Kadis Pendidikan Barru tersebut. 

"Mari kita tapak tahun 2023 dengan tekad dan komitmen bersama selaku aparatur negara seraya bermuhasabah sejauh mana tugas dan tanggung jawab sudah kita tunaikan sebelumnya," tutup doktor lulusan IPB Bogor tersebut. 

Pada gelaran upacara Hari Kesadaran Nasional bentindak selaku Pembina Upacara Sekda Barru Dr. Ir. Abustan M. Si. Perwira Upacara Sekdis Kominfo Drs.Syafaruddin Jadi. Pengucap Sapta Prasetya Korpri,  Harniati (Staf Diskominfo)  Pengucap Pembukaan UUD 1945 Nur Fatony (Staf Dinas Pertanian Ketahanan Pangan). Pengucap Sapta Marga, Serda H. Jufri  (Anggota Danramil Barru),   Pengucap Tribara, Bripda Alif Budiansyah. 

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...