Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Babinsa Koramil Timika Berikan Materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani Bagi Siswa-Siswi SMA Taruna

Sabtu, Januari 14, 2023, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T23:15:37Z

TIMIKA (wartamerdeka.info) -  Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Tumpak Marpaung dan Serda Marjuni, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dan materi Kesamaptaan Jasmani kepada siswa-siswi SMA Taruna bertempat di halaman SMA Taruna Timika Jln Soter Emas, Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Jumat (13/1/2023 ).


Kegiatan ini diikuti sebanyak 320 siswa-siswi SMA Taruna Timika. Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan membentuk karakter mereka sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas. Pelatihan PBB dan Kesamaptaan Jasmani diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut.

Sedangkan materi Kesamaptaan Jasmani adalah program kegiatan yang dapat mengukur sampai dimana tingkat kebugaran setiap orang yang sudah dikelompokkan berdasarkan umur, sehingga dengan fisik yang prima kita dapat melaksanakan semua aktivitas dengan baik.  "Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, ujar Serda Marpaung.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Taruna Timika, Aprilya. Spd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 02 Timika yang sudah berkenan memberikan materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani kepada siswa dan siswi SMA Taruna Timika.

“Saya berharap, dengan diberikannya materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani ini, karakter mereka bisa terbentuk dan menjadi siswa yang berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama pribadi, sekolah serta orang tuanya,” ucapnya. (*)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...