Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung, Anggota DPR.RI H. M. Aras: Kami Hadir Sebagai Wujud Kepedulian

Senin, Januari 16, 2023, Januari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T09:09:46Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Peristiwa Bencana Angin Puting Beliung yang terjadi Ahad kemarin masih menyisakan pilu dihati para korban. Betapa tidak rumah tempat tinggal mereka porak-peranda diterjang angin kencang. 

Pristiwa memilukan itu ikut menggugah rasa empati Anggota Komisi V DPR RI H. Muhammad Aras. Politisi PPP itu mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kebutuhan dasar bagi para korban bencana Angin Puting Beliung, di desa Pancana, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, pada Senin (16/1/2023).

Didampingi Kades Pancana M. Idris T dan masyarakat setempat, Aras menyerahkan bantuan berupa Sembako secara simbolis di 3 titik lokasi bencana.

Politisi PPP ini mengungkapkan keprihatinannya atas bencana Puting Beliung yang memporak porandakan 19 unit rumah milik warga Desa Pancana.

"Kami sangat prihatin atas kejadian puting beliung ini. Untuk itu kami hadir sebagai wujud kepedulian kepada para korban. Dan kami bawa sedikit bantuan untuk kebutuhan dasar, jangan dilihat dari nilainya dan semoga bermanfaat bagi para korban," ungkap Aras.

Aras juga menyampaikan bahwa terkait adanya beberapa rumah yang rata dengan tanah, pihaknya menunggu usulan dari Pemerintah Desa, apakah layak untuk di bangunkan rumah yang layak huni dalam program bedah rumah.

"Insha Allah, kita akan membantu warga korban Puting Beliung yang rumahnya rata dengan tanah dan rusak parah. Tergantung usulan dari Pemerintah Desa, apakah layak untuk di masukkan dalam program Bedah Rumah", ujar Aras.

Dirinya menambahkan bahwa, total kepala keluarga di kabupaten Barru yang mendapatkan aspirasi Bedah Rumah adalah  1464.

Sementara itu, Kades Pancana Idris menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada H. Muhammad Aras atas kepeduliannya kepada warga desa Pancana yang menjadi korban Puting Beliung.

"Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada H. Aras atas kepeduliannya kepada warga yang menjadi korban bencana Puting Beliung. Dan bantuan dari beliau akan segera kami salurkan kepada para korban", ungkap Idris 

Diketahui peristiwa Puting Beliung terjadi pada Ahad kemarin 15 Januari 2023 sekira pukul 05.00 wita. Dalam peristiwa itu, 19 rumah rusak parah dan beberapa diantaranya rata dengan tanah.

Pasca peristiwa itu, pemerintah kab Barru bersama Baznas dan sejumlah kalangan juga sudah turun memberikan bantuan guna meringankan beban mereka. 

(ahkam/syam)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...