Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Persis Solo Taklukkan Persija 1-0

Kamis, Januari 19, 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T01:15:31Z

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Gol tunggal Samsul Arif Munip membawa Persis Solo menaklukkan Persija 1-0 pada pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam (19/1/2023).

Samsul mencetak gol kemenangan melalui tendangan kaki kiri pada menit ke-38 setelah menerima umpan silang dari Abduh Lestaluhu, demikian laman Liga Indonesia.

Kemenangan ini membuat Persis menjaga posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan 23 poin dari 19 laga, sedangkan Persija tertahan pada peringkat ketiga dengan 35 poin.

Persis mengambil inisiatif menyerang dengan sempat mengancam melalui tendangan Alexis Messidoro, akan tetapi bola dapat ditepis oleh kiper Andritany Ardhyasa.

Persija balik mengancam gawang Persis melalui tendangan keras Alfriyanto Nico namun membentur mistar.

Skuad asuhan Thomas Doll terus menekan lini pertahanan Persis, salah satunya melalui tendangan Syahrian Abimanyu yang membentur pemain Laskar Sambernyawa.

Persis memecah kebuntuan dari pergerakan Abduh Lestaluhu di sisi kanan lini pertahanan Persija dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Persija.

Bola dikendalikan oleh Samsul Arif. Pemain veteran ini kemudian melepaskan tendangan mendatar yang membobol gawang Persija pada menit ke-38.

Pada babak kedua Persis berupaya menambah keunggulan, salah satunya dari upaya Fernando Rodriguez yang tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Persija.

Fernando Rodriguez kembali memiliki peluang emas membawa Persis menambah keunggulan, namun tendangannya usai menerima umpan Samsul melambung di atas mistar gawang Andritany.

Persija tidak tinggal diam dan berusaha menyamakan kedudukan termasuk dari tendangan Michael Krmencik usai menerima umpan Ondrej Kudela, yang melenceng dari sasaran.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Persija menggempur lini pertahanan Persis, akan sampai peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan. (An)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...