Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Wakil Bupati Aska Mappe Hadiri Penanaman Sejuta Pohon Sedunia Di Mattirowalie

Minggu, Januari 08, 2023, Januari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T15:11:32Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati (Wabup) Barru, Aska Mappe menghadiri kegiatan penanaman satu juta pohon sedunia bersama komunitas pecinta alam se-Sulselbar.

Kegiatan berlangsung di Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, Ahad (8/1/2023).

Aska Mappe yang ikut langsung hadir sangat mengapresiasi program ini. Kegiatan tersebut menurut dia, akan besar manfaatnya untuk masyarakat.

Sehingga dirinya pun mengajak sekaligus berpesan kepada seluruh warga untuk merawat pohon-pohon yang ada maupun yang baru saja ditanam.

"Kepada seluruh warga mari kita sama-sama untuk merawat dunia dengan menanam pohon. Lingkungan hidup senantiasa dijaga demi menghindari erosi dan banjir," kata Aska Mappe seusai kegiatan.

Mantan Kapolsek Barru itu juga berharap, penanaman satu juta pohon sedunia memberi dampak baik untuk penghasilan untuk warga. Sebab pohon yang ditanam bisa diperjualbelikan, seperti pohon durian, rambutan, jambu, daun salam dan masih banyak lagi jenis pohon lainnya.

"Mudah-mudahan pohon yang ditanam ini nantinya akan meningkatkan penghasilan untuk masyarakat," tuturnya.

Kegiatan turut dihadiri beberapa pejabat OPD Pemkab Barru, diantaranya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Barru,M. Syukri. Kepala Desa Mattirowalie serta ratusan masyarakat.

(akbar/syam)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...