Buka Raker KONI, Bupati Suardi Saleh Berharap KONI Barru Fokus Pembinaan Prestasi Atlit


BARRU (wartamerdeka.info)b- Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh,M. Si, mengharapkan KONI Barru Fokus melakukan peningkatan pembinaan dan prestasi Atlit. Hal itu dikemukakan hal itu saat membuka Rapat Kerja KONI Kab Barru diaula Bappelitbangda Barru, Sabtu (4/2/2023).


Bupati mengatakan, olahraga berprestasi itu butuh sarana prasarana, fasilitas karena itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun butuh dukungan masyarakat termasuk  perlu dukungan dunia usaha.


" Kita paham bahwa olahraga prestasi tidak ada yang instan, kita berupaya agar potensi yang berada di Daerah bisa dimaksimalkan. Untuk itu butuh dukungan dan sinergitas semua pemangku kepentingan", jelasnya. 


Dirinya mengakui langkah tepat Panitia Raker  yang menghadirkan Dinas Pendidikan, DPMD, PPKB, PPPA, dan Pariwisata Pemuda dan Olahraga menjadi Pemateri dalam Raker ini. 


Dikatakan,  Dinas PMD dapat memfasilitasi kompetisi di Desa, misalnya tiap Desa meminta warga binaan sebagai atlit berbakat atau ada Desa yang memiliki Olahraga andalan yang kemudian di APBDes bisa diminta untuk siapkan anggaran pembinaan Olahraga


Demikian pula, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, yang merupakan motor penggerak pemuda  berolahraga, meski semua OPD penting untuk melakukan upaya dalam membina olahraga dan Dinas Pendidikan dapat melakukan pembinaan di Sekolah-Sekolah. 


Terkait capaian pada Porprop Sulsel yang Peringkat kita yang kembali ke Empat Belas, dan sebelumnya di peringkat Sebelas, ini memang perlu dievaluasi agar capaian kita 4 tahun kedepan bisa lebih baik, 


Meski demikian, saya tetap bangga sebab beberapa medali emas  yang diperoleh dari beberapa cabang olahraga seperti Kempo, Yoongmodo, Atlit dan Balap Sepeda", ujarnya. 


Sementara, Ketua Koni Kab Barru H. Abd Muttalib Kadir melaporkan, Kontingen Kabupaten Barru mendapatkan Medali Emas sebanyak 10 Buah dari Cabor Atletik, Kempo, Balap Motor dan Yongmoodo pada Porprov Sulsel dan kita juga meraih 6 Medali Perak dan 24 Medali Perunggu.


"Posisi ini menurun, jika dibandingkan dengan Pekan Olahraga Provinsi Sulsel Ke XVI di Kabupaten Pinrang, Peringkat Kabupaten Barru di Posisi Kesebelas dengan 12 Medali Emas, 10 Perak dan 8 Perunggu", katanya mengakui sembari bertekad untuk memperbaiki capaian prestasi melalui pembinaan secara kontinyu. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama