Makna Filosofis Warna Biru Dalam Pandangan Bupati Barru Suardi Saleh


BIRU adalah salah satu warna dasar yang cukup familiar. Namun bagi Suardi Saleh yang saat ini menjabat Bupati Barru untuk periode kedua, Biru bukanlah sekedar warna belaka


Warna biru kata dia secara psikologis memberi rasa tenang bagi siapa saja yang melihatnya,  ibarat memandang laut lepas dengan pancaran kebiruan, demikian halnya dengan langit biru yang membuat perasaan menjadi tenang jika mamandangnya. 


Lantas bagaimana dengan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kab Barru yang juga berseragam bisa sehingga dijuluki "Pasukan Biru"?. 


Pemimpin tanpa sekat itu mencoba mengurai makna biru sebagai simbol loyalitas tanpa batas dan bertanggung jawab. 


"Filosofi biru itu adalah loyal dan bertanggung jawab," terang Bupati Suardi Saleh dihadapan 200 petugas kebersihan pada malam gembira dan syukuran atas perolehan Piala Adipura yang berlangsung di lantai 6 Menara MPP kantor Bupati Barru, Sabtu 11/3/2023 malam. 


Pasukan biru lanjut Bupati, telah mempertegas makna filosopi warna biru melalui kerja kongkrit dengan  memperlihatkan loyalitas tanpa batas  dan tanggung jawab yang tinggi menjaga kebersihan dan mengawal Adipura sehingga tetap bersemayam di Bumi Hibridah kab Barru yang sama-sama kita cintai.


"Terima kasih kepada pasukan biru atas kerja kerja kongkritnya,"  tutup Bupati yang didampingi Ketua TP. PKK drg. Hj. Hasnah Syam MARS yang malam itu memberikan kejutan berupa insentif Rp 500 ribu kepada 200 orang petugas kebersihan. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama