UPTD SMP Negeri 1 Barru Shalat Dhuha Berjamaah di Masjid Agung Nurul Iman Barru


BARRU (wartamerdeka.info) - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meraih keberkahan bulan suci ramadhan UPTD SMP Negeri 1 Barru.terus melakukan pembinaan keagamaan kepada peserta didiknya.


 Sekolah ini aktif melakukan Sholat Dhuha berjamaah  dan Literasi  AL Qur'an setiap hari Jumat yang biasanya dilakukan di lapangan sekolah.

 

Kepala UPTD SMP Negeri 1 Barru Hj.Masniah,S.Pd. mengatakan kegiatan Shalat Dhuha berjamaah ini biasanya dilaksanakan di lapangan sekolah. Tapi untuk bulan ramadhan ini kegiatan Shalat Dhuha Berjamaah dilaksanakan di Mesjid Raya atas kerja sama sekolah dan ijin Panitia Mesjid..

 

Dikatakan, Setelah shalat Dhuha di setiap Jumat dilanjutkan pengumpulan infaq oleh seluruh siswa yang dikoordinir oleh OSIS SMPN 1 Barru.


Infaq tersebut, lanjut dia,  digunakan antara lain membantu siswa siswi yang tidak mampu dalam bentuk transfer atau perlengkapan sekolah.


Sementara itu salah satu guru Pai UPTD SMP Negeri 1 Barru yang dihubungi via telpon mengatakan bahwa jumlah peserta didik yang ikut sebanyak 785 orang dan didampingi oleh guru guru SMPN 1 Barru beserta Staf sekolah. 

(rls/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama