Pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Pujon Terus Dikebut


MALANG (wartamerdeka.info) - Pembangunan Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU  Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang terus dikebut. Kemarin, sudah dilakukan pengecoran untuk lantai 3.


"Alhamdulillah.... Pengecoran  lantai 3 berjalan dengan lancar berkat doa  semua warga Nahdiyin," ujar Ketua Ansor Kec Pujon Muhyidin Ghozali, kepada WARTAMERDEKA.INFO, Senin (10/4/2023).


Diungkapkannya, hal ini juga berkat partisipasi para anggota Ansor serta Banser se Kecamatan Pujon  yang tak mengenal lelah, untuk melaksanakan tugas melakukan  pengecoran tersebut.


Dikatakannya, sumber dana pengecoran diperoleh dari swadaya warga NU se kecamatan Pujon bekerjasama dengan Rumah Sakit Madinah SG yang ada di Pujon.


Sementara  Ketua Banser Kec Pujon Ikwan Hadi berharap, mudah mudahan kegiatan ini menjadi nilai ibadah di hadapan Alloh SWT.


Untuk diketahui, pembangunan Kantor Terpadu MWC Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Pujon ini dimulai pada 29 Mei 2022.



Peletakkan Batu Pertama Pembangunan gedung ini dilakukan oleh Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi. M. M. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ketua PC NU Kabupaten Malang beserta Jajaran, Ketua dan Jajaran Pengurus MWC NU Kecamatan Pujon serta Forkopimcam Kecamatan Pujon.


Pada kesempatan itu, Bupati Malang  menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memiliki prakarsa dan an-niyah azimatul qolbi, untuk melaksanakan pembangunan Kantor MWCNU Kecamatan Pujon. 


“Hal ini merupakan wujud keseriusan MWCNU Kecamatan Pujon dalam menjaga eksistensi Majelis Nahldatul Ulama. Beliau sangat bahagia melihat antusias MWCNU Kecamatan Pujon yang terus bersemangat dalam mengiringi derap langkah pembangunan Kabupaten Malang, terutama di bidang keagamaan," ungkap Bupati.


Pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Pujon ini, diharapkan menjadi  titik awal bagi NU untuk bangkit, dan berjuang lebih keras lagi dalam membina, menumbuh kembangkan, seluruh potensi umat secara optimal, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Pujon dan sekitarnya. 


Keberadaan Kantor MWCNU ini nantinya juga menjadi nilai tambah yang semakin mengukuhkan peran MWCNU, sebagai majelis yang diharapkan dapat membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap masyarakat yang agamis dan didukung dengan pengetahuan, keterampilan serta daya cipta, sehingga para anggota Majelis beserta masyarakat sekitar dapat menjadi muslim yang menghayati dalam mengamalkan nilai-nilai agama.

Gedung MWC NU nantinya terdapat tiga lantai.  Lantai dasar rencananya akan dipakai untuk parkiran, klinik, dan swalayan karena lahannya cukup luas.  (Hari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama