Pemuda Penentu Masa Depan Provinsi Banten

Ilustrasi: bapenda.serangkota.co.id

SERANG (wartamerdeka.info) - Tidak kurang dari 300 kaum muda akan menentukan masa depan Provisi Banten melalui Ramadhan Leadership Camp (RLC) 2023, yang digelar Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Orwil Banten, pada Kamis (13/4/2023) di Aula Gedung Inspektorat Daerah Provinsi Banten.

Ketua ICMI Orwil Banten, Dr. H. Rizqullah Thohuri, MBA. yang sempat dihubungi Minggu (9/4/23), membenarkan adanya kegiatan RLC, yang tidak saja di Banten, tetapi juga digelar serentak oleh seluruh Orwil se Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Rizqullah berharap agenda besar di bulan suci Ramadhan merupakan kekuatan penuh semangat kaum muda menjadi leader berintegritas untuk menghadapi masa depan Banten lebih maju.

Rizqullah berkeyakinan, dari tangan kaum muda, Banten akan lebih cepat maju sesuai harapan para pendiri provinsi. Pasalnya, kaum muda selain cara pandang yang masih jernih juga kreatif dan inovatif.

Selain itu, lanjut Rizqullah, solidaritas kaum muda menjadi andalan dalam setiap kegiatan pembangunan."Mereka responsif. Bila ada kegiatan pembangunan, para pemuda cepat merespon untuk kerja bersama bergotong royong," ujar Rizqullah.

Keterangan yang diperoleh, RLC yang bertema "Mempersiapkan Generasi Muda Banten Sebagai Pemimpin Berintegritas di Masa Depan", mengetengahkan narasumber tingkat nasional dan daerah.

Materi yang akan disampaikan narasumber, diantaranya Wawasan Pembangunan, Ekonomi, Sosial, Politik, Strategi Perjuangan Islam Indonesia, Wujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin dan Penjelasan Islam Washatiyah.

Selain itu, para peserta juga disuguhkan sepak terjang ICMI sejak didirikan sampai saat ini dan kontribusi ICMI dalam pembangunan.

Acara yang menjadi favorit di bulan Ramadhan ini, dihadiri PJ. Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, M.Sc.; Ketua Umum MPP ICMI, Prof. Dr. Arif Satria, SP., M.Si.; Prof. Dr. Lili Romly, dan Ketua ICMI Orwil Banten, Dr. H. Rizqullah Thohuri, MBA.

Sementara data yang diperoleh dari kepanitiaan, RLC 2023 mendapat sambutan dari kalangan muda se Banten, baik dari para mahasiswa, pelajar dan organisasi kepemudaan se Banten.(Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama