Ritual Thudong 32 Bhiksu Sampai Pekalongan, TNI Polri Bersama Ormas Islam Pekalongan Berikan Pengamanan


PEKALONGAN (wartamerdeka.info) – Sebanyak 32 orang Bhiksu manca negara asal negara Thailand dan Malaysia, yang sedang melaksanakan Ritual Thudong kini telah memasuki wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah,  Kamis (25/5/23)


Mulai start dari wilayah Kabupaten Pemalangan pada kamis (25/5) pagi, dan sampai di Koramil 10/Wiradesa pada pukul 10.30 wib. Tampak   mereka disambut meriah oleh masyarakat disepanjang jalur pantura dan selanjutnya melaksanakan istirahat di Aula Koramil 10/Wiradesa untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kanzus Sholawat Kota Pekalongan.


Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya,S.Sos., M.Han yang turut menyambut langsung rombongan para Bhiksu tersebut menyampaikan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, TNI bersama Polri dan Ormas islam serta komunitas Thionghoa turut memberikan pengamanan sepanjang rute perjalanan.


“Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan para Bhiksu yang sedang melaksanakan Thudong ini, kita melakukan pengamanan disepanjang rute perjalan dan memfasilitasi untuk tempat berisitirahat yang berada di Koramil 10/Wiradesa,” terang Dandim.


Dengan pengamanan yang dilaksanakan dirinya berharap para Bhiksu yang melakukan Ritual Thudong ini bisa berjalan aman dan nyaman sampai tujuan dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apapun.


“ Mudah-mudahan dengan sinergitas kita semua, baik dari TNI-Polri bersama ormas islam dan segenap komponen lapisan masyarakat, para Bhiksu ini bisa melaksanakan kegiatan khususnya di wilayah pekalongan dengan aman nyaman," pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama