Sekda Barru Pimpin Rapat Pemantapan Pemberangkatan CJH Barru


BARRU (wartamerdek.info) - Sekretaris Daerah (Sekda)  Sekda Barru Dr. Abustan M. Si memimpin rapar pemantapan persiapan pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Barru Tahun 1444H/2023M diruang Data Kantor Bupati Barru, Jum'at 19/5/2023


Dalam rapat pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Barru, Sekda Barru Abustan yang turut didampingi Kakan Kemenag Barru Dr.Jamaruddin  menekankan beberapa hal-hal terkait tehnis pemberangkatan CJH sehingga terlaksana dengan baik


"Saya tekankan terkait semua yang terlibat pemberangkatan untuk melakukan koordinasi agar seluruh proses pemberangkatan Jamaah Haji terlaksana dengan baik, matang  mulaindari tempat, waktu dan teknis lainnya," katanya.


Terkait dengan barang bawaan para Jamaah lanjut Sekda, satu hari sebelumnya sudah dikumpulkan dan di amankan. Dan katanya pada saat penyerahan barang bawaan berupa koper dalam keadaan digembok dan harus ada pengamanan 1 x 24 jam. 


Sementara, Kepala Dinas  Kesehatan Barru Dr. Amis Rifai mengatakan sesuai permintaan,  setiap Bus harus ada petugas kesehatan dan harus ada kursi roda di dalam Bus. Selain itu diharapkan pula sedikitnya ada 2 (dua)  unit mobil Ambulans yang mengiringi Bus Jamaah dari titik pemberangkatan di Barru ke Asrama Haji di Sudiang Makassar. 


Dalam rapat tersebut, bahwa seluruh Calon Jamaah Haji sudah harus berada di Rumah Jabatan Bupati Barru paling lambat pukul 13.30 WITA dan diharapkan seluruh proses telah selesai sebelum pukul 15.00 untuk selanjutnya diberangkan. 


Rombongan CJH Barru dijadwalkan dlberangkatkan dari Barru pada hari Selasa 30 Mei 2023 pukul 15.00 Wita menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. CJH Barru tercatat dalam Kelompok Terbang (Kloter)  11 (sebelas)  Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar. 


(anty/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama