Bupati Suardi Saleh Buka Festival Budaya To Maddo


BARRU (wartamerdeka.info) - Festival Budaya To Maddo yang merupakan agenda tahunan kembali digelar dan dibuka langsung Bupati Kabupaten Barru H. Suardi Saleh di dusun Maddo Desa Tellumpanua Kec Tanete Rilau, Rabu malam 30/8/2023.

Bupati Bartu mengakui, setiap tahun hadir dan membuka kegiatan Festival Budaya Mappaenda Desa Tellumpanua sebagai bentuk tradisi rasa syukur atas hasil panen.

Kebiasaan atau tradisi turun temurun ini, katanya, tentu harus dijaga, diperhatikan dan terus dilestarikan, karena jika tidak suatu saat anak cucu tidak akan mengetahui tradisi ini. 

"Saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Tellumpanua bersama warga masyarakat yang terus konsisten melaksanakan kegiatan tradisi Mappadenda secara turun temurun," ujarnya. 


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi, tempat berkumpul bergembira ria, dan wujud kesyukuran atas hasil panen melimpah karena Allah mengatakan barang siapa yang mensyukuri nikmat-Ku akan kutambahkan, dan ketika kamu ingkar sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat keras. Sehingga nikmat Allah wajib disyukuri.

Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh juga berpesan bahwa saat ini sudah memasuki tahun politik dan silaturahmi jangan sampai rusak karena perbedaan pilihan.

"Pesta demokrasi pada hakikatnya adalah perbedaan, janganlah karena perbedaan pilihan dan warna membuat kita pecah. Apapun pilihannya kita adalah keluarga besar Tellumpanua, Keluarga Besar Tanete Rilau dan Keluarga Besar Kabupaten Barru," pesan Suardi Saleh.

Turut hadir Anggota DPRD dari partai Demokrat H. Syahrullah, Camat Tanete Rilau Akmaluddin dan Kades Tellumpanua H. Burhanuddin serta undangan lainnya. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama