Lurah Pelawi Utara, Bekerja Ala Presiden Jokowi, Tak Ingin Laporan ABS


P. BRANDAN (wartamerdeka.info) - Suksesnya pembangunan tidak saja lantaran pendanaan tetapi koordinasi berbagai pihak dan utamanya pengawasan pihak pimpinan seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo yang selalu melihat langsung kegiatan pembangunan.

Nampaknya hal ini juga dilakukan seorang lurah, yaitu Lurah Pelawi Utara, Andi, yang mengabaikan pola ABS (Asal Bapak Senang). Lurah Andy selalu melihat kegiatan pekerjaan di setiap sore hari untuk memastikan jalannya pekerjaan.

Hal ini diakui Ketua LPMK Pelawi Utara, Drs. H. Chaidir Siagian ketika dimintai keterangan pada Selasa (29/8/23) lalu, beliau itu (lurah) selalu ingin memastikan pekerjaan sesuai harapan masyarakat, dan berdasarkan peraturan yang berlaku. Angkuntabel juga menjadi tuntutan masyarakat yang dilakukan pihak lurah.

"Lurah Ardy selalu terlihat pada sore hari memastikan apakah pekerjaan berjalan dengan baik dan berdasarkan peraturan yang berlaku. Beliau itu ingin akuntabel (accontable) tidak merugikan masyarakat. Paling penting bagi beliau bekerjaa selalu memastikan Pekerjaan sesuai harapan masyarakat," kata Chaidir Siagian, saat dikonfirmasi di Kantor Kelurahan pada Selasa (29/8).


Menurutnya, kemitraan antara kelurahan berjalan baik, dan Lurah dari kalangan muda ini selalu melakukan pengecekan dan pengawasan dalam pekerjaan, tidak mau hanya mendengar laporan anak buah, padahal Kepling nya sudah ada di tempat yang mengawasi pekerjaan.

Chaidir juga menammbahkan, lurah merasa belum puas bila tidak turun langsung kelapangan, istilah Asal Bapak Senang (ABS) tidak berlaku baginya.  Siagian menyatakan, sangat cocok melihat kinerja lurah bagai sosok Presiden Joko Widodo yang kerja selalu tuntas dan memastikan pekerjaan benar-benar dilakukan.. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan wartamerdeka.info beberapa titik pengerjaan sarana maupun prasarana, semua sesuai dengan bestek termasuk Plank Proyek semua lengkap, sehingga pengerjaan sangat sesuai dan transparan, tidak pernah ada masyarakat yang komplain. Nampaknya, apa yang disampaikan para tokoh masyarakat bahwa sosok lurah sangat peduli dan mengayomi warganya, selalu menyelesaikan permasalahan secara profesional dan bijaksana. 

Lurah Ardy Rinaldy Syafza S STP ketika dikonfirmasi melalui Hp, yang kinerjanya mendapat pujian, mengatakan dengan rendah hati itu semua kerjaan berdasarkan aturan yang ada, jadi tidak ada yang istimewa, dan kita harus amanah untuk kepentingan masyarakat.

Seperti diketahui, pekerjaan sarana dan prasarana di Kelurahan Pelawi Utara yang danannya dari Alokasi Dana kelurahan (DAK) 2023 sebesar Rp 366 juta rupiah, termasuk pembiayaan Pemberdayaan Masyarakat, PKK, Pemberian Makanan Tambahan bagi balita, MTQ Pelatihan dan lainnya, termasuk jalan Paving blok, Parit semuanya berjalan dengan baik, melalui Croschek pengawasan yang melekat dan transparan serta pekerjaan selalu selesai. (Hasrizal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama