Mopiq, Tradisi Akademik STIA Al Gazali Barru.


BARRU (wartamerdeka, info) - Ketua STIA Al Gazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan M.Pd mengatakan Masa Orientasi Pencerahan Intelektual dan Qalbu (Mopiq)  merupakan tradisi akademik setiap tahunnya yang dilaksanakan dalam penyambutan mahasiswa baru. 

Hal itu disampaikan H. Kamaruddin Hasan saat membuka masa orientasi dan penyambutan mahasiswa baru di aula KH. Badaruddin Amin Kampus STIA Al Gazali Barru, Jumat 1/9/2023.

Mengawali sambutannya, Ketua STIA Al Gazali Barru H. Kamaruddin Hasan menyampaikan selamat  kepada para mahasiswa baru. 

"Selamat datang dan selamat bergabung di STIA Al Gazali Barru kampus damai tenang dan mencerahkan", ujar dia. 


Diingatkan Ketua STIA, menuntut ilmu merupakan suatu bentuk ibadah dan orang yang berilmu akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Olehnya itu ikutilah proses perkuliahan dengan kesungguhan untuk mencapai kebaikan dunia dan akhirat.

Sebelumnya, Ketua Panitia MOPIQ Dr. Mukmin Muhammad, S.Sos, MH. melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selamat dua hari yaitu pada tanggal 1 - 2 September 2023 di kampus STIA Al Gazali Barru. 

Kegiatan ini dihadiri turun dihadiri Dosen dan Staf serta Seluruh Organisasi Internal Kampus seperti  BEM, BPM UKM Seni, Pramuka, Piqma Ulumuddin, UKM Saro Mase.  (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama