Ribuan Warga Hadiri Wayang Kulit Warnai Peresmian Kantor Desa


MALANG (wartamerdeka.info) - Tidak kurang dari empat ribu warga menghadiri pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Lahirnya Gatotkaca, didalangi Ki Ardhi Purboantono sebagai pelengkap acara peresmian Kantor Desa Saptorenggo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Jawa Timur.

Acara yang melibatkan setidaknya 34 Usaha Kecil Mikro (UKM) itu, diselenggarakan selama tiga hari, Rabu (13/9) sampai Jum'at (15/9).  Peresmian Desa Saptorenggo dilakukan oleh Sanusi, Bupati Malang, yang menyatakan mendukung program Desa Saptorenggo diantaranya acara hiburan masyarakat desa yang saat ini sedang digelar.


Sementara itu, Suwaji, Kepala Desa Saptorenggo mengatakan acara hiburan ini merupakan wujud pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat terhadap hiburan. Selain itu, Suwarji juga akan mengelola desa secara profesional. 

Acara tersebut dihadiri, selain Bupati Malang, juga dihadiri Camat Pakis, Kepala Satpol PP Kabupaten, seluruh Kepala Desa Wilayah Kecamatan Pakis, Kapolsek, Koramil, Kepala Dinas UMKM dan Kepala Dinas Tata kelola Air, Babinsa, Babinkamtibmas dan Linmas.

Seperti diketahui, kegiatan peresmian kantor desa meliputi acara Pasar Rakyat dengan melibatkan UKM yang berada di wilayah desa. Lalu di hari ke dua Kamis (14/9) Bazar dengan menggelar produk UKM dan Pasar Rakyat.

Sementara di hari ke tiga, Jum'at (15/9) Peresmian Gedung Kantor Desa Saptorenggo di Jalan Saptorenggo, oleh Bupati Malang dengan tradisi menggunting pita.

Di hari yang sama, pukul 20.00 hingga pukul tiga dini hari berlangsung Gebyar Wayang Kulit dengan lakon Lahirnya Gatotkaca oleh Ki Ardhi Purboantono sebagai Dalang.

Ketua Pelaksana acara peresmian Kantor Desa Saptorenggo menyatakan harapannya warga dapat terhibur dan kegiatan hiburan dilaksanakan sedara rutin sebaggai upaya memenuhi keinginan warga terhadap hiburan. (Hari-yudah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama