Waspada Adanya Paham Radikal Menyebar Hoax


BARRU (wartamerdeka.info) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Barru, Kompol H. Muhammad Anwar, S.Sos mengajak warga masyarakat untuk mewaspadai terhadap paham radikal dan penyebaran berita hoax.

Hal tersebut disampaikan dihadapan jamaah  seusai pelaksanaan shalat jumat di Masjid Agung Nurul Iman Barru (15/09/2023).

Dalam rilis Humas Polres disebutkan bahwa dihadapan jamaah dan pengurus masjid terbesar di Kabupaten Barru ini, Kompol Anwar terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolsek yang baru dan meminta dukungan semua elemen masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Barru.

Kapolsek Barru menyampaikan bahwa warga harus mewaspadai kelompok-kelompok yang berpemahaman ekstrem dan memaksakan ideologinya dengan cara-cara kekerasan.

Menghadapi masa-masa politik tahun ini dan tahun mendatang, Kompol Anwar berpesan agar tidak mudah percaya pada informasi yang beredar. Terutama pada berita berita hoax yang sifatnya memecah persatuan kita sebagai bangsa Indonesia.

Menutup pembicaraannya, Kapolsek meminta warga agar tidak segan melaporkan permasalahan yang dialami, baik melalui bhabinkamtibmas maupun langsung menghubungi secara pribadi.

“Dan bila ada kejadian atau permasalahan yang terjadi  agar segera menghubungi bhabinkamtibmas atau menghubungi saya selaku kapolsek barru dan pelayanan penjagaan kami yang terbuka 1 x 24 Jam.” Tutup perwira melati satu tersebut.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama