Suardi Saleh: Gubernur Sudirman Sosok Sederhana Namun Tegas


BARRU (wartamerdeka.info) - Ada rasa haru di raut wajah Bupati Barru H. Suardi Saleh saat menyalami Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman yang telah berakhir masa jabatannya. 

Dalam pandangan Suardi Saleh,  Gubernur A. Sudirman adalah sosok sederhana, bijaksama namun  tegas dalam tugas. Karakter itulah yang mengantarkan dirinya sukses memimpin Sulawesi Selatan. 

Bupati mengemukakan itu saat menghadiri apel  akbar bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel yang dipimpin langsung Gubernur A. Sudirman Sulaiman dilapangan upacara Kantor Gubernur Sulsel,  Senin (4/9/2023).

"Pak Sudirman Sulaiman adalah sosok yang sederhana, bijaksana namun tegas dalam melaksanakan tugas," ujar Bupati.

Dalam rilis Humas IKP menyebutkan apel yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur di jalan Urip Sumoharjo Makassar, merupakan apel perpisahan Andi Sudirman sebelum melapas jabatannya.

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan permintaan maafnya jika selama menjabat Gubernur Sulsel ada hal-hal yang kurang berkenan.


“Terimakasih semua dan saya mohon maaf, saya salah ketika ada yang saya tegur, kasar saya mohon maaf,” katanya dengan suara bergetar. 

Kepada para ASN lingkup kantor  Gubernur, dirinya berharap agar tetap kompak dalam menjalankan tugasnya dan bekerja dengan baik untuk mensupport dan membantu kinerja Pj Gubernur Sulsel. 

Seperti diketahui, masa jabatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel telah berakhir sejak hari ini, Senin (4.9/2023). Sebagai gantinya, Mendagri telah menunjuk Bahtiar Baharuddin sebagai Pj Gubernur Sulsel dan rencananya akan dilantik pada, Selasa (5/9/2023) besok. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama