Suherman Siap Membangun Desa Ranca Iyuh Tangerang


KABUPATEN TANGERANG (wartamerdeka.info) - Suherman Bin H. Madhari atau lebih di kenal nama orang tuanya dengan panggilan Abah Jambul, siap mengabdi maju menjadi kepala desa Ranca Iyuh pada Pilkades mendatang.

"Tekatn saya didasari ingin memaukan Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten sebagai desa religius dan bermartabat serta mandiri," kata Suherman, Selasa (12/9/2023). 

Di samping itu, lanjut  Suherman, juga akan membenahi beberapa infrastruktur yang harus diselesaikan untuk periode kedua ini, dan juga di bidang kesehatan seperti pembuatan toilet atau septi tank yang belum banyak menggunakannya di Desa Ranca Iyuh.

Selain di bidang kesehatan, Suherman mengaku, konsen juga di bidang pendidikan. "Insyaallah kita akan akan mengajukan SMP yang baru yang saat ini baru ada SMP PGRI dan kita akan pengajuan lahan untuk SMPN 4 Panongan," ujarnya.'

Selama ini, lanjut Suherman menjelaskan, di Kecamatan Panongan baru ada 3 sekolah, yaitu di Panongan, Ranca Kelapa di Mekar Bakti, untuk berikutnya kami mengajukan lahan SMP itu ada di Ranca Iyuh, mulai tahun ini di ajukan pengadaannya agar direalisasi tahun 2024.

Menanggapi pertanyaan wartawan, terkait program yang belum selesai di periode pertama, Ia menjabat sebagai Kepala Desa akan meneruskan program  periode pertama yang memang belum mencapai 100%.

"Kami akan meneruskan program periode pertama yang memang  belum mencapai 100% dan juga  untuk jalan-jalan desa, jalan lingkungan serta drainase saluran air, karena harus ada jalan harus ada air dan beberapa bedah rumah yang tahun ini juga dikerjakan yang belum selesai dan di tahun 2024 kita targetkan sudah selesai," ucapnya. 

Suherman juga rencana merevitalisasi pasar lama menjadi pasar semi modern, dua lantai, yang berada di Curug Tigaraksa, pemasarannya menggunakan teknologi digital atau pemasaran online seperti saat ini.(Wenny S)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama