Anggota DPR RI Hasnah Syam Bersama Kemenkes Sosialisasi Germas di Kiru Kiru


BARRU. (wartamerdeka,info)- Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi NasDem bersama Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kelurahan Kiru Kiru Kecamatan Soppeng Riaja Kab Barru, Selasa (17/10/2023).

Dalam acara sosialisasi tersebut,  turut hadir Ketua Tim Kerja Produk Diagnostik Impor Kemenkes RI,  drg. R. Edy Setiawan MKM.  Kasi Alat Kesehatan Dinkes Prov Sulsel Abdul Malik Mahading S. Farm.  Apt. Kadis Kesehatan Kab Barru dr. Amis Rifai. Camat Soppeng Riaja Hidayatuddin S. IP. MH. Lurah Kiru Kiru dan Mangkoso dan undangan lainnya. 

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi NasDem, drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengatakan, 

Saat ini seiring dengan berjalannya waktu, pola penyakit juga mengalami perubahan  dari penyakit menular menjadi penyakit tidak menular.

Perubahan pola ini katanya antara lain disebabkan adanya perilaku manusia. Berdasarkan data, sebelumnya penyebab kesakitan dan kematian terbesar adalah penyakit menular. Namun sejak 2010, penyebab terbesarnya adalah penyakit tidak menular seperti stroke, jantung, dan diabetes dan lainnya. 

Oleh karena itu, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kab Barru itu menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat. Sebab katanya, Kesehatan merupakan harta paling berharga dalam hidup ini. 

Menurut mantan Kadis Kesehatan Kab Barru ini, risiko penyebab munculnya Penyakit Tidak Menular (PTM) , disebabkan berubahnya gaya hidup masyarakat seperti kurang olahraga, pola makan tidak sehat, minum minuman beralkohol, dan kebiasaan merokok.. 

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat melaksanakan Germas, untuk meningkatkan derajat kesehatan  melalui olahraga yang teratur,  makan makanan bergizi, perbanyak konsumsi sayur dan buah, dan sebagainya”, tutup Istri Bupati Barru H. Suardi Saleh. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama