Bimtek Meningkatkan Kualitas SDM bagi Para Relawan Menghadapi Pemilu 2024


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 14 Februari 2024 mendatang menuntut para Caleg mempersiapkan diri meningkatkan kualitas relawannya agar mendapat perhatian pemilih.

Seperti yang dilakukan Zulfikar Hamonangan, SH (Caleg untuk DPR RI) dan Arrad Vidi Parabellum. S.Ikom (Caleg DPRD Provinsi Banten) serta Drs. Marlan Akip (Caleg DPRD Kabupaten Tangerang), untuk periode pengabdian 2024-2029 dari Partai Demokrat.

Ketiga Caleg tersebut, mengakui bahwa relawan sangatlah penting dan perlu ditingkatkan pengetahuan tentang perpolitikan agar mendapat simpati warga sebagai pemilih. 

Tidak kurang dari ratusan relawan Bang Zul Bersatu (RBB) yang tergabung dalam kordinator kelurahan (KORKEL) dan kordinator RT (COR-T) se-Kecamatan Kelapa Dua, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pemenangan Calon Anggota DPR-RI Zulfikar Hamonangan, SH dan Caleg DPRD Provinsi Banten Arrad Vidi Parabellum. S.Ikom serta caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 6 Drs. Marlan Akip dari partai Demokrat 2024-2029 mendatang. 

Acara yang diadakan di Rumah Joglo Kp. Grubuk, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua tersebut berjalan lancar. Nampak hadir DPR-RI  Zulfikar Hamonangan, SH. atau yang lebih akrab di sapa bang Zul, pada Minggu malam sekitar pukul (20.00) WIB. Dalam sambutannya, anggota Komisi VII itu menyampaikan pesan tujuan dari Bimtek ini yang berguna memberikan pemahaman serta keterampilan kepada relawan di tingkat kor-cam, kor-kel, kor-w dan kor-t. 

"Tidak ada kemenangan tanpa adanya pergerakan dari semua relawan, mulai dari tingkat kordinator kecamatan (KORCAM) hingga Kordinator RT (KOR-T). Maka itu kita harus semangat jangan kendor, mari berjuang bersama-sama kita tunjukkan kalau kita itu bisa kalau kita itu siap, menuju kemenangan dalam ajang hajat politik mendatang," tutupnya.

"Acara ini merupakan bagian dari agenda untuk mengantarkan Bang Zulfikar Hamonangan, Arrad Vidi dan Saya sendiri duduk di bangku DPR-RI, DPRD Provinsi dan kabupaten. Maka dari itu Mari berjuang sepenuh hati menjadi relawan Bang Zul Bersatu (RBB) paling Inovatif, progresif, dan adaptif. Untuk memperjuangkan kemenangan Bang Zul dan kemenangan untuk kita bersama," ujar Marlan Akip, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 6. 

Dalam pantauan awak media di lokasi acara, sekitar 300 tamu undangan yang hadir, di antaranya para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LPM Kelurahan Bojong Nangka, Karang Taruna, Ormas, Ketua RW dan RT. Acara berakhir hingga pukul 23.30 WIB.(Hairul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama