Bupati Barru: Guru Harus Teladani Sifat Sabar Rasulullah SAW


BARRU (wartamerdeka,info)- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab Barru menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dihalaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Barru, Selasa 31/10/2023.

Bupati Barru mengatakan, Maulid Nabi pada intinya meneladani sifat mulia Rasulullah Muhammad SAW. Salah satu sifatnya yang menonjol adalah kesabarannya. Nilai kesabaran Nabi Muhammad bersikap tenang, dapat menahan diri dari amarah,  menumbuhkan sifat Khusnudzan. Sifat sifat itulah yang hendaknya diteladani seorang guru atau pendidik. 

Pada peringatan Maulid yang mengusung tema "Meneladani akhlak Rasulullah SAW dengan Teguhkan hati bulatkan tekat untuk Barru lebih baik " , Bupati mengapresiasi Guru yang terus memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pendidikan. Tentunya kata Bupati,  dalam peringatan Maulid ini dapat dijadikan sebagai muhasabah atau intropeksi diri untuk berbuat lebih baik.

"Anda orang hebat,menjadi guru merupakan pekerjaan mulia.Semoga bimbingan dan keikhlasannya menjadi amal kebaikan kita semua", ucap Suardi Saleh.

Dirinya juga  mengapresiasi Ibu drg. Hj Hasnah Syam MARS Ketua TP.PKK dan Anggota Komisi IX DPR.RI yang juga   selaku Bunda PAUD yang terus bergerak memajukan dan mengembangan program PAUD.

Dibagian lain sambutannya Bupati juga menjelaskan, kemarin kami di Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem. Pemerintah  Pusat  menargetkan pada tahun 2024 Prevalensi stunting seluruh Kab/Kota di Indonesia minimal mencapai 14 % dan Alhamdulillah Kabupaten Barru tahun 2023 sudah berada 14,1 % jadi sisa 0.1 %

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Barru Andi Adnan Azis menyampaikan bahwa ditengah kesibukan beliau, bapak Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK  namun bisa hadir itu demi kecintaannya pada guru atau PGRI itu sendiri.

"Keberadaan beliau terus memberi motivasi dalam memajukan sektor pendidikan tak perlu diragukan. Berbagai langkah dan upaya telah dilakukan demi meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini",kata Andi Adnan Azis.

Turut hadir Anggota Komisi IX DPR RI yang juga Bunda PAUD Drg.Hj Hasnah Syam, Anggota DPRD Barru H.Sulaeman S.Pd,Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Barru DR Jamaruddin,M. Ag. Pengurus PGRI Kab dan Kecamatan. Para Guru Kepala TK Paud, SD, SMP se Kab Barru. 

Pembawa khikmah maulid Dr H. Kamaruddin Hasan M. Pd Ketua Dewan Pendidikan Kab Barru yang juga Ketua STIA Al Gazali Barru. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama