Empat Atlet Cilacap Ikut Berlaga di Asian Paragames 2023 Hangzhou, China


CILACAP (
wartamerdeka.info) - Empat atlet paragames asal Cilacap, Jawa Tengah ikut berpartisipasi dalam Asian Paragames (APG) ke IV tahun 2023, yang berlangsung di Hangzhou, China, dari tanggal 22 hingga 28 Oktober mendatang.

Ini adalah momen penting bagi para atlet penyandang disabilitas, yang telah mempersiapkan diri dengan keras untuk bersaing dalam 12 cabang olahraga yang akan diikuti oleh Kontingen NPC Indonesia.

Atlet-atlet asal Cilacap yang akan mewakili Indonesia di APG ini adalah Figo Saputra untuk cabang atletik, Siti Alfiah untuk cabang renang, Tirto untuk cabang catur, dan Sudarno yang akan berlaga di cabang lawnball.

Mereka adalah bagian dari kontingen yang terdiri dari 266 orang, termasuk atlet, pelatih, asisten pelatih, tenaga kesehatan, manajer, pengurus NPC, dan media.

Wakil Ketua NPC Indonesia Kabupaten Cilacap, Sunarti, berharap agar empat atlet Cilacap dapat tampil maksimal dalam kompetisi Asian Paragames 2023. "Kami memohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap agar para atlet NPCI Kabupaten Cilacap dapat meraih prestasi tertinggi di tingkat Asia", ujar Sunarti saat dihubungi via telepon, Rabu (18/10/2023).

Sebelum berangkat ke Asian Paragames, Kontingen NPC Indonesia Kabupaten Cilacap telah meraih prestasi gemilang dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah Tahun 2023 di Kabupaten Pati pada bulan September.

NPCI Kontingen Kabupaten Cilacap berhasil mengumpulkan 38 medali emas, 22 medali perak, dan 17 medali perunggu. Prestasi luar biasa ini menjadikan Kabupaten Cilacap sebagai yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah, mengungguli 34 kabupaten/kota peserta lainnya.

Prestasi tersebut merupakan hasil dari kontribusi atlet-atlet Kabupaten Cilacap di berbagai cabang olahraga. Cabang renang menjadi pilar utama, menyumbangkan 18 medali emas dari total 46 emas yang diperebutkan dalam ajang kompetisi ini. Selain itu, atlet-atlet Kabupaten Cilacap juga meraih 11 medali emas dari nomor atletik, 7 medali emas dari nomor tenis meja, dan 2 medali emas dari catur.(gus/kominfo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama