Suardi Saleh: Pordasi Barru Konsisten Laksanakan Even


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,  M.Si menilai Pordasi Barru selama ini terus konsisten menyelenggarakan even. Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat membuka Open Competition Bupati Barru Cup II Hirsebow di Lapangan Bumi Perkemahan Lajulo Indah Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Minggu (01/10/2023).

Bupati Suardi pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan pengurus Pordasi Barru. Kedepannya dirinya ber harap Barru bisa jadi lumbung atlit panahan  

"Saya harap olahraga ini bisa kita tingkatkan dan tidak instan serta bukan hanya sekedar prestasi tapi seharusnya ada pembinaan serta berkolaborasi dengan KONI, stakeholder dan pengusaha," ungkap Suardi Saleh.

Open Competition Bupati Barru Cup II Hirsebow ini mengusung tema"Satukan hati, tetap teguh memanah" tersebut di selenggarakan oleh Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Kabupaten Barru diikuti oleh 257 atlit Panahan dari 21 kabupaten/kota se Sulsel,  Sulawesi Tenggara dan Kaltim.

Sementara itu, Ketua Pordasi Barru Faried Hidayat Alam,  SE dalam laporannya mengatakan bahwa even kompetisi ini didukung oleh Pemkab Barru. Dirinyapun memaparkan berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh atlit Pordasi Barru.


"Terima kasih atas support yang luar biasa dari Pemkab Barru. Kami juga berharap kedepan ada arena tempat berlatih para atlit dan kamipun berupaya dalam pengadaan kuda untuk aset Pordasi," ungkap Faried.

Beberapa kategori dipertandingkan dalam kompetisi ini antara lain kategori Groud Ikhwan jarak tembak 40 meter yang diikuti oleh 165 peserta, Fast Shoot jarak tembak 15 meter diikuti 48 peserta dan kategori Akhwat jarak tembak 20 meter diikuti 74 peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkoiimda, para Pimpinan OPD, Sekretaris Dispora Jeneponto, Camat Barru, Lurah Tuwung, Sekretaris Koni Barru dan undangan lainnya. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama