Warga Tetap Menjaga Hubungan Baik Walaupun Berbeda Pilihan


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Tangerang ke 391 tahun dan Sumpah Pemuda ke 65 tahun, Kelurahan Binong menyelenggarakan senam bersama dan cek kesehatan tahun 2023, yang di gelar di Lapangan Babakan Binong, Minggu  (29.10.2023).

Acara yang di hadiri Camat Curug, Arif Rahman Hakim, Lurah Binong, Juhri Saputra, Anggota DPRD Banten, H. Muhamad Faisal, Ketua Forum RW Binong, Mahmudin, Ketua LPMK Binong, Babinsa dan Warga Binong.

Juhri Saputra, Lurah Binong, pada kesempatan itu memperkenalkan Camat Curug yang baru. "Yang sama-sama kita hormati dan muliakan Bapak Camat Curug Arif Rahman Hakim, Alhamdulillah Camat yang baru satu bulan bertugas di Kecamatan Curug hari ini sehat, saya perkenalkan langsung ke warga Kelurahan Binong," ujar Lurah Binong.

Lurah Binong menambahkan, pihaknya merasa bangga diselenggarakannya Senam Sehat Binong 2023, semoga kegiatan ini berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif. Atas nama Pemerintah Kelurahan Binong mengucapkan terima kasih kepada para ketua RW Se Kelurahan Binong yang masih terus bersinergi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Terbukti pagi ini semua di dorong untuk mengikuti kegiatan senam. Kegiatan ini merupakan inisiasi dan terinovasi untuk melaksanakan perayaan HUT Kabupaten Tangerang 391, yang bertepatan Hari Sumpah Pemuda kemarin, Sabtu (28/10/23).

Pada kesempatan itu, Lurah Binong menjelaskan di Kelurahan Binong ada 24 RW 208 RT 63.33 jiwa tercatat per Oktober 2023. Artinya, lanjut Lurah, kondisi masyarakat sangat heterogen keberagaman yang sangat luar biasa, lengkap dari Sabang sampai Merauke, berbagai macam suku dan budaya yang ada di Kelurahan Binong, adanya toleransi sangat luar biasa agar terus kita pertahankan.

"Ke depan saya berharap, dalam menghadapi Pesta Demokrasi tidak ada konflik antar warga yang berbeda pilihan,' ujar Lurah berharap.

Sementara itu Camat Curug, Arif Rahman Hakim, dalam sambutannya mengatakan pihaknya baru tiga minggu lebih mendapat amanah menjalankan tugas sebagai Camat Curug, yang sebelumnya Camat Mauk.

"Saya mohon kepada Bapak Ibu warga Kecamatan Curug, khususnya warga Kelurahan Binong, membantu tugas-tugas yang akan saya laksanakan di Kecamatan Curug. Saran masukan dan bahkan kritiknya untuk melaksanakan tugas dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan warga," terangnya.

Ke depan, lanjut Camat Curug, pada 14 Februari 2024 akan ada hajat besar yaitu Pemilihan Umum diharapkan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar warga. Perbedaan itu merupakan hal yang wajar dan jangan ada perpecahan karena berbeda pilihan.

"Pemilihan dan berbagai perbedaan itu bagi kita sudah lumrah, tidak bedanya dengan pemilihan RW, ya pak Ketua Forum RW. Walaupun berbeda beda tetap jaga silaturahmi," kala Camat.

Camat selaku pemerintah juga berharap, agar warga menjaga silaturahmi dan hubungan baik jangan sampai ada perpecahan dan harus bersatu agar Indonesia tetap aman, tenteram, damai dan lebih maju ke depannya.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Banten, H. Muhamad Faisal, memberikan komentar pada acara senam sehat 2023 Kelurahan Binong. "Saya mengapresiasi pada Lurah Binong, Bapak Juhri Saputra yang selalu buat acara untuk masyarakat Binong dengan meriah yang menjadi hiburan bagi masyarakatnya," ujar Muhamad Faisal. (Hairul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama