Bupati Barru: Lomba Taxi Gabah Ajang Hiburan dan Adu Ketangkasan


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si kembali membuka lomba balap Taxi Gabah di Dusun Padang Loang, Desa Balusu, Kecamatan Balusu, Sabtu 04/11/23.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi panitia dan peserta lomba balap Taxi gabah. Menurutnya ia sangat bahagia karena kualitas dan kuantitas lebih baik dari sebelumnya.

"Saya sangat bahagia karena secara kasat mata kualitas dan kuantitas acara Lomba Taxi Gabah ini lebih baik dari sebelumnya," ujar Suardi Saleh. 

Menurutnya, Lomba Balap Taxi gabah selain menjadi ajang hiburan masyarakat, juga menjadi adu ketangkasan.


"Acara ini tentu saja bertujuan untuk melatih ketangkasan para peserta untuk bertaksi gabah, dan Insya Allah akan memberi nilai tambah dan mengangkat harkat dan martabak taksi gabah," tegasnya. 

Bupati Barru dua periode ini berharap, para peserta menjujung sportivitas dalam mengikuti lomba. 

"Untuk peserta tetap junjung sportivitas, tunjukkan permainan yang cantik dan elegant," harapnya. 

Rilis yang disampaikan Humas IKP menyebutkan, pemerintah saat ini sudah membuka akses jalan yang menghubungkan Kampung Padang Loang dengan Lampoko, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jalan kaki melewati jalan setapak dan pematang sawah. 

"Kita bersyukur bahwa  masyarakat tidak lagi jalan kaki karena sudah ada jalanan dan jembatan penghubung dari Lampoko. Begitu pula para petaksi gabah sudah bisa  mengangkut gabah  sampai ketempat tujuan," ungkapnya.

Bupati Barru diakhir sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak sponsor yang turut berpartisipasi menyukseskan lomba balap taxi gabah tahun 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peserta lomba balap Taxi gabah, yang sempat vakum akibat Pandemi Covid 19, berasal dari Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan, bahkan dari Sulawesi Barat. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama