Hadiri Istighosah, Bupati Barru : Langitkan Doa Cinta untuk Palestina

Barru, wartamerdeka.info, - "Kita ditempat ini untuk mempertegas bahwa saudara seiman kita di Palestina tidak berjuang sendiri. Dari Bumi Colliq Pujie Kabupaten Barru kita langitkan doa cinta untuk Palestina", itu di ucapkan secara tegas oleh bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengawali sambutannya saat menghadiri Doa Bersama dan Istighosah Akbar untuk Palestina di Alun Alun Kota Barru, Rabu Malam 15/11/2023.

Doa Bersama dan Istighosah Akbar itu, sekaligus mengurai tema "Barru Bersatu Mengirim Cinta Dari Bumi Hibridah Untuk Palestina" dihadiri ribuan warga.
Kehadiran kita di sini, masih kata Bupati Suardi Saleh adalah upaya kita untuk berperan sebagai muslim dalam mendukung dan mendoakan saudara kita di Palestina, semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi bencana kemanusiaan akibat serangan dari Israel.
"Kita menyadari, jika kita ditimpa musibah seperti saudara kita di Palestina, belum tentu iman kita sekuat mereka. Kita berkeyakinan, peristiwa yang terjadi disana bukan tanpa kasih sayang Allah, ini rahasia Allah bagaimana kita diuji untuk terus beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT", ucap Bupati.

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini darah saudara seiman banyak yang tumpah, air mata mereka sudah mengering. Ribuan jiwa kini wafat dan luka-luka. Anak-anak yang kehilangan orangtua, ibu-ibu yang kehilangan suami, rumah-rumah yang hancur, kesulitan hidup dan kelaparan, semua menyatu dalam penderitaan.
Oleh karena itu kata Bupati, salah satu bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina yang saat ini sedang menghadapi konflik dengan Israel adalah memberikan do'a-do'a terbaik kita, karena do'a adalah salah satu senjata paling hebat yang dimiliki oleh orang yang beriman kepada Allah SWT. 

Di hadapan ribuan hadirin, Bupati mengajak untuk melangitkan do'a terbaik untuk saudara di Palestina serta jangan pernah tinggalkan Do'a untuk mereka. Yakinlah, Allah akan memberikan pertolongannya kepada saudara kita di Palestina.
"Saya mengajak kita semua untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina sebagaimana amanat konstitusi demi menghapuskan penjajahan di atas dunia karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan", tutup Bupati. 

Hadir memberikan Tauziah, Ustadz DR. H. Kaharruddin Hasan, M.Pd, Ketua STIA Al Gazali Barru. Ustadz DR.H. Aydi Syamsuddin Muhammad, S.Hi., M.Hi,Pembina Ma'ad'Aly DDI Mangkoso. Ustadz DR. Muhamad Agus, S.THi.,M.THi, Ketua STAI DDI Mangkoso. Ustadz DR. H. Irham Jalil, S.Ag., M.Ag, Ketua PC.NU Barru dan Ustadz DR. Muhaimin, S.Sy., M.Sos,
Sekaligus hadir juga, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Barru, Pimpinan OPD, Kabag, Camat, Imam Besar Masjid Agung  Barru, Lurah dan Kepala Desa dan Organisasi dan Komunitas yang peduli terhadap kemanusiaan, (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama