Ketua KUD Minatani Brondong Terpilih Sebagai Ketua Paguyuban KUD Kabupaten Lamongan

Lamongan, wartamerdeka.info, Meski sudah terbentuk puluhan tahun lalu, keberadaan Koperasi Unit Desa (KUD) di kabupaten Lamongan ternyata belum memiliki paguyuban.

Kebutuhan untuk berkolaborasi antar lembaga KUD di kota Soto itu, tampaknya dipandang urgen setidaknya untuk saling memotivasi antar pengurus KUD terkait dengan upaya memajukan lembaga Koperasi tersebut. 

Bertempat di KUD Tani Mulyo (MPS) Lamongan, sebanyak 29 pengurus KUD se Kabupaten Lamongan berkumpul dan membentuk paguyuban KUD pada Senin (18/12). 

Pada kegiatan pembentukan Pengurus Paguyuban KUD ini, ketua KUD Minatani Brondong, H. Kasulasa terpilih sebagai ketua Paguyuban KUD se Kabupaten Lamongan. Sementara, Sardjono sebagai Sekretarisnya.

"Iya hari ini, paguyuban KUD KUD baru bisa kami bentuk, dan bismillah saya di percaya sebagai ketua Paguyuban," ungkap Kasulasa.
Menurut dia, jumlah KUD di Lamongan masih lumayan banyak. Masih ada sekira 29 lembaga KUD. 

"Dari jumlah itu, yang masih berkegiatan aktif ada 18 KUD, ya mudah mudahan dengan terbentuknya paguyuban KUD di Lamongan ini akan bisa memberi meningkatkan kontribusi positif pada pemerataan kesejahteraan anggota," imbuh Kasulasa. 

Hadir pada pembentukan paguyuban KUD Lamongan, selain sebanyak 29 ketua pengurus KUD juga kepala dinas Koperasi Lamongan, Etik Sulistyani, S.Sos.,M.Si. (Nas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama