Mengenal Instruktur Aerobic Asal Pantura Lamongan


Senam aerobic adalah senam yang berkaitan dengan oksigen atau menggunakan oksigen. Pengertian lainnya, senam aerobik adalah serangkaian gerakan beriringan dengan irama musik dengan durasi waktu tertentu. Senam aerobik sendiri dikenal dengan istilah kardio. Gerakan mulai dari otot lengan, kaki, dan pinggul. Senam aerobik melibatkan banyak gerakan tak hanya untuk satu bagian tubuh tapi keseluruhannya.

Karena itu, aerobic berbeda dengan Zumba. Kalau zumba fokus pada melatih dan meningkatkan kelenturan otot inti tubuh, kaki, dan pinggul (bokong) . 

Sedangkan, pada aerobic melatih otot lengan, pundak, kaki, sendi dan perut.

Itulah makanya zumba masuk golongan senam kebugaran dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. 

Di kawasan pantura Lamongan (wilayah pesisir) ketika bicara Aerobic tidak bisa melupakan instruktur satu ini. Dia sudah cukup lama malang melintang di dunia aerobic. Mulai tahun 2005 sampai 2008 sudah mengikuti pelatihan mengajar sampai mengantongi sertifikat sebagai pengajar (instruktur). 

Perempuan dengan nama asli Umi Sholihah ini, hingga sekarang masih aktif mengajar senam aerobic di berbagai tempat. Bahkan setiap ada event di beberapa kota kerap dia ikuti, sebut saja seperti di Tuban, Bojonegoro, Lamonhan, Gresik dan Surabaya. 

Di hubungi, Miss Umi, begitu akrab dipanggil mengungkapkan jika kali pertama bikin event bertajuk Aerobic Competion di Tanjung Kodok Beach Resort.

"Event pertama saya adalah event di Tanjung Kodok Beach Resort, kompetisi aerobic se- Jawa Bali, gabungan Sanggar saya dengan Sanggar Dahlia & Fitri di Gresik," katanya. 

Merasa jika event tersebut berhasil, Umi lantas menyelenggarakan event lain  yakni Event Umi & friends bertempat di GOR desa Kemantren Paciran Lamongan. Kemudian berturut turut kegiatan yang sama baik sendiri maupun gabungan sesama instruktur dia selenggarakan. 

"event gabungan pernah sampai empat kali di Beach Resort," ujar dia. 

Tidak heran jika jadwal mengajarnya semakin padat saja. Selain di sejumlah kantor, Umi Sholihah juga masih diminta menjadi instruktur ibu ibu di beberapa desa. 

"Hampir setiap hari ada saja jadwal mengajar, termasuk, pada Selasa 19 Desember ini, juga bertajuk Honda Aerobic bersama Miss Umi, akan dilaksanakan di perumahan Royal kelurahan Brondong," Pungkas Umi Sholihah. (Ist/) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama