Tingkatkan Kapasitas Baca Tulis Al Qur'an, MGMP-PAI SMP Barru Gelar Monev

Barru, wartamerdeka, info, - Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP- PAI)  SMP se- Kab Barru sukses melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi,Peningkatan Kapasitas Baca Tulis AL Qur'an & Family Gathering. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari di wisata Diana Water Park Barru 8-9 Desember 2023 

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru diwakili  Kasubag TU Drs.H.Husni Abbas,M.Ag., mengatakan sangat luar biasa karena mampu meramu 3 kegiatan dalam 1 tempat. Dimana katanya tempat ini sangat representatif untuk kegiatan seperti ini karena selain  berada dikampung sendiri juga memiliki banyak wahana yang dijadikan ajang refreshing bagi peserta

Lebih lanjut mantan Kepala KUA Kecamatan Barru  ini menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh Guru PAI SMP yang terus melakukan Inovasi untuk mencerdaskan anak bangsa. 

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Barru Dr.H.Muhlis Hakim,S.Pd I.,M.Pd., MM., salut dan bangga pada Guru PAI SMP yang selama ini aktif menjadikan wadah MGMP PAI sebagai rumah untuk berkreasi dan berinovasi. 

"Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dan solidaritas  semua akan mudah kita lalui. Ciptakan inovasi dalam pembelajaran, perangkat KBM harus siap sebelum mengajar dan harus update kekinian dalam semangat kurikulum merdeka belajar", sebut Kasi Pais. 

 Pada kesempatan itu, dia juga memberikan bimbingan tentang perlunya ada jurnal KBM atau agenda kegiatan harian sehingga seluruh kegiatan baik KBM atau non KBM bisa tercatat dan menjadi bahan evaluasi dimasa yang akan datang. 

"Pesan yang perlu diperkuat adalah Jaga Semangat dan Solidaritas bersama", tutup H.Muhlis 

Sebelumnya, Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Barru Pahmid,S.Pd I.,M.Pd., menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Tentunya tanpa dukungan bapak/ibu semua saya rasa kegiatan ini sulit terlaksana. 

Dilaporkan,  Dalam kegiatan ini  selain Family Gathering juga dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi bagi Guru Penerima Tunjangan profesi Guru (TPG) dan Peningkatan Kapasitas Baca Tulis AL Qur an yang diikuti sebanyak 67 peserta. 

Selain Kasubag TU Kemenag Barru, Kepala Seksi  dan Jajaran Seksi PAIS Kemenag Barru, kegiatan juga dihadiri Pengawas PAI,Guru PAI SMP, SMA/SMK. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama